Rajawali Sakti Pluit Juara Kejuaraan Wushu tingkat Nasional

dokumentasi Rajawali Sakti

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh PB. Wushu Indonesia bernama ‘Virtual Wushu Championship 2020’ telah usai digelar. Sekitar 632 atlet dari 50 sasana atau klub yang tersebar di seluruh Indonesia memperebutkan gelar juara umum serta Piala Ketua Umum PB.WI Airlangga Hartarto.

Sasana asal Pluit, DKI Jakarta keluar sebagai juara kejuaraan yang pertandingkan Taolu ini. Adalah Rajawali Sakit yang menjadi pemenang dengan perolehan akhir 12 emas, 9 perak dan 8 perunggu. Di posisi kedua ditempati wakil ibu kota juga yakni Laba Laba Sakti dengan 7 emas dan 2 perunggu. Juara ketiga diraih wakil Jawa Timur, Yasanis Surabaya dengan 5 emas, 8 perak dan 5 perunggu.

Pertandingan Antar Sasana atau Klub

Pelatih Rajawali Sakit, Herman Wijaya apresiasi kejuaraan yang dimenangkan sasananya. Menurutnya dengan adanya pertandingan antar sasana, potensi semua sasana terlihat. “Pertandingan antar klub harus lebih banyak diadakan”, terangnya menyampaikan harapan ke depan. Berbeda dengan Kejuaraan Nasional yang pertandingkan kontingen dari Provinsi.

Manfaat Pertandingan Virtual

Persiapan klub untuk siarkan gerakan

Herman juga sampaikan adanya manfaat selain keamanan atlet dari potensi Covid-19 dengan konsep virtual. Jika pertandingan digelar virtual seperti ‘Virtual Wushu Championship 2020’, biaya yang dibutuhkan tidak akan besar.

Pertandingan pada kejuaraan nasional yang baru selesai tersebut digelar secara langsung melalui akun Youtube INAWUSHU CHANNEL. Tayangan atlet yang disiarkan langsung dari setiap sasana akan di nilai langsung oleh juri yang berada di Yogyakarta bersama panitia kejuaraan.

Selaku pelatih, Herman berterima kasih kepada PB.WI yang menggelar kejuaraan tersebut. “Terima kasih kepada Bapak Airlangga selaku Ketum PB.WI yang telah memfasilitasi pertandingan Virtual Wushu Championship 2020”, katanya.

Pasca menangi kejuaraan antar sasana, Herman berharap atlet tidak terlena dan bahkan lebih semangat berlatih.

One thought on “Rajawali Sakti Pluit Juara Kejuaraan Wushu tingkat Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *