Rakernas Virtual Bersejarah PP.Pordasi Berakhir Sukses

Pimpinan sidang Rakernas Virtual 2020

Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi) selesai menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Virtual Pordasi Tahun 2020 pada 20 Mei. Rakernas virtual tersebut dimulai sejak 19 Mei 2020 setelah dibuka oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman.

Marciano memberikan apresiasi karena berhasilnya PP.Pordasi di bawah kepemimpinan Triwatty Marciano menggelar Rakernas virtual. Keberanian keluarga besar PP.Pordasi menggelar Rakernas virtual yang merupakan pertama kali dalam sejarah organisasi tersebut menunjukkan dedikasi kepada pembinaan olahraga dan membuktikan sifat pantang menyerah dengan pandemi saat ini.

Keluarga besar Pordasi sepakat untuk gelar Rakernas virtual. Seluruh ketua Pengurus Provinsi/Pengurus Daerah (Pengprov/Pengda) Pordasi telah sepakat pada rapat koordinasi virtual yang digelar akhir April.

Suasana Rakernas virtual

Dengan memaksimalkan teknologi komunikasi yakni video conference, roda organisasi tetap berjalan. Program pembinaan olahraga prestasi berkuda untuk tahun ini dapat disahkan untuk kemudian diimplementasikan.

Tak hanya program kerja yang telah disahkan pada Rakernas virtual 2020, tapi juga amanah Musyawarah Nasional (Munas) di Bandung pada Januari lalu. Kepengurusan PP.Pordasi masa bakti 2020 – 2024 menerima amanah untuk laksanakan amanah.

Terdapat tiga komisi yang dimanahkan yang mana telah tuntas pada Rakernas virtual kali ini. Pertama Komisi A yang membahas tentang penyempurnaan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PP.Pordasi. Kedua, Komisi B membahas terkait komisi-komisi di bawah PP.Pordasi, yaitu Komisi Pacu, Komisi Equestrian, Komisi Horseback Archery, Komisi Polo, dan Komisi Peternakan, Kesehatan dan Registrasi Kuda. Terakhir, Komisi C terkait urusan Dana dan Umum termasuk seluruh bidang yang mendukung kegiatan Komisi.

Rakernas virtual 2020 telah diselenggarakan dengan lancar sesuai rencana. Pra-Rakernas yang sukses mematangkan materi pembahasan berkontribusi pada Rakernas virtual 2020 ini. Kegiatan tersebut ditutup dengan Press Conference yang dihadiri belasan jurnalis.

Jurnalis mempertanyakan kondisi olahraga berkuda saat ini. Triwatty jelaskan bahwa saat ini, pertandingan dan kompetisi belum bisa digelar. Yang dilakukan hanya latihan sendiri. “Sekarang yang kita lakukan adalah hanya melatih kuda, atletnya melatih kuda di masing-masing klub.”, terangnya.

Terkait rencana pelatihan, Sekjen Adinda Yuanita jelaskan akan targetkan multievent internasional. Ia sampaikan rencana untuk melakukan pelatihan untuk Asian Games berikutnya di Guangzhou, 2022 dan juga siapkan untuk kualifikasi Olimpiade di Paris tahun 2024.

One thought on “Rakernas Virtual Bersejarah PP.Pordasi Berakhir Sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *