HIGHLIGHT HARI INI

Pertandingan WGW Irene lawan Dewa Kipas Tembus Rekor

Pertandingan antara catur antara WGM Irene Sukandar vs Dadang Subur alias Dewa Kipas mencatat rekor yang mengukir sejarah dunia catur. Duel keduanya ditayangkan langsung di akun Youtube Deddy Corbuzier bernama #CloseTheDoor Corbuzier yang sudah memiliki 13,8 juta pelanggan.

Chess.com menjelaskan rekor pertandingan tersebut. “Pertandingan antara Sukandar dan Subur memuncak pada 1,25 jutra penonton bersamaan di YouTube atau sekitar 10 kali lipat dari laga catur yang paling banyak ditonton dalam sejarah, seperti Classical World Championship dan Pogchamps.”

***

Indonesia Siapkan 2 Tim untuk Kompetisi Motor Dunia

Selain mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, Indonesia juga menyiapkan tim untuk menghadapi Grand Prix MotoGP, Moto2, Moto3 2021. Tim pertama yang disiapkan Indonesia yaitu Indonesian Racing Team Gresini.

Tim ini akan tampil di Moto3. Indonesian Racing Team Gresini terbentuk atas kolaborasi perusahaan Indonesia, MP1, dengan Gresini Racing yang berpengalaman di ajang Grand Prix dari kelas Moto3 hingga MotoGP.

Di musim ini, akan ada dua pembalap yang digunakan oleh Indonesia Racing Team Gresisi. Pertama adalah Gabriel Rodrigo asal Argentina, dan yang kedua yakni Jeremy Alcoba dari Spanyol. Pada musim lalu, Gresini mencatat prestasi terbaik yaitu saat meraih podium ketiga di GP Portugal lewat Alcoba.

Selanjutnya, di kelas Moto2, Indonesia memiliki wakil yaitu Pertamina Mandalika SAG Team. Tim ini akan menggunakan Thomas Luthi, pembalap veteran asal Swiss, dan Bo Bendsneyder, pembalap asal Belanda keturunan Indonesia, untuk bertanding di kelas Motor 2. Pertamina Mandalika SAG Team sendiri merupakan kolaborasi pihak Mandalika Racing Team Indonesia dengan SAG Team, tim asal Spanyol yang sudah berpengalaman sejak 2005.

Adpaun Indonesian Racing Team Gresini dan Pertamina Mandalika SAG Team akan menggunakan desain batik sebagai livery sepeda motor. Hal itu guna menunjukan aroma Indonesia yang akan semakin kental musim ini.

***

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jumat dini hari tadi (WIB), beberapa pertandingan digelar dalam rangka kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Berikut hasilnya:

Grup B:
Spanyol 1-1 Yunani
Swedia 1-0 Georgia

Grup c:
Bulgaria 1-3 Swiss
Italia 2-0 Irlandia Utara

Grup F:
Israel 0-2 Denmark
Moldova 1-1 Kep. Faroe
Skotlandia 2-2 Austria

Grup I:
Andora 0-1 Albania
Inggris 5-0 San Marino
Hungaria 3-3 Polandia

Grup J:
Jerman 3-0 Islandia
Liechtenstein 0-1 Armenia
Rumania 3-2 Makedonia Utara

** *

Mantan Juara Snowboard Wafat

Juara dunia snowboard 1999 asal Prancis, Julie Pomagalski, tewas tertimbun longsoran salju di Uri, Swiss, pada Selasa (23/3/2021). Kabar duka itu diketahui saat Pomagalski sedang berseluncur menuruni gunung Gemsstock bersama dengan tiga orang lain saat insiden terjadi.

Kejadian itu bermulai saat polisi setempat mengonfirmasi kematian dua orang tak dikenal dalam longsoran salju yang tidak diketahui penyebabnya. Kemudian, polisi pun mengirim tim penyelamat termasuk satu helikopter dan dua anjing pencari.

Setelah pencarian dilakukan, ternyata diketahui identitas kedua korban itu adalah Pomagalski dan satu orang lainnya, yang bernama Burno Cutelli.

Atas kejadian itu, ucapan belasungkawa pun disampaikan banyak pihak, termasuk Federasi Ski Prancis dan Komite Olimpiade Prancis (CNOSF) dan Menteri Olahraga Prancis Roxana Maracineanu.

“Kehilangan tragis Julie, juara dunia snowboarder dan Olympian membuat tim Olimpiade Prancis berduka,” tulis CNOSF di twitter.

“Terlalu muda meninggalkan kita. Generasi emasnya meninggalkan jejak di snowboarding Prancis.” kata Roxana di Twitter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *