HIGHLIGHT HARI INI

Merauke Siap Gelar PON XX

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman lanjutkan peninjauan ke beberapa venue di Merauke pada tanggal 3 Juni 2021. Sehari sebelumnya, Ketua Umum KONI Pusat di Jayapura memimpin rapat koordinasi persiapan PON XX yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua di Kantor Gubernur Papua

“Setiba di Merauke, Ketum KONI Pusat langsung meninjau venue sepak bola putri di Katalpal, venue Bermotor di Tanah Miring dan Asrama Korem Merauke yang akan digunakan untuk atlet bermotor,” jelas Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) yang bertanggung jawab untuk Merauke, Othniel Mamahit.

Kabupaten Merauke sendiri mendapatkan apresiasi dari Marciano. Pasalnya semua venue siap dan secara umum dengan kondisi yang baik. “Kabupaten Merauke ini sangat siap menyelenggarakan PON XX. Saya berharap nantinya atlet dapat berprestasi di sini,” kata Marciano berharap PON XX sukses secara penyelenggaraan dan prestasi.

Ketua Umum KONI Pusat juga berharap pasca PON XX digelar, venue dapat dimanfaatkan untuk pembinaan olahraga prestasi. “Jangan sampai, anggaran negara yang dihabiskan untuk membangun venue tidak dimanfaatkan secara maksimal, setelah PON XX venue-venue ini harus bermanfaat untuk olahraga prestasi dan juga dapat membangkitkan industri olahraga sehingga dapat membuat masyarakat lebih sejahtera,” jelasnya sambil menekankan pentingnya venue harus tetap terawat.

Lebih lanjut & Artikel terkait

**

Timnas Tahan Imbang Thailand

Timnas sepak bola Indonesia menahan imbang Thailand pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di di Al Maktoum Stadium. Imbang 2-2 dari Thailand merupakan kemajuan untuk Indonesia. Indonesia meraih 1 poin di Grup G berkat gol Evan Dimas dan I Kadek Agung.

Pasalnya, pasca tiba Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) Timnas sempat melakukan laga uji coba melawan Afganistan dan Oman. Keduanya berujung kekalahan, yakni 2-3 dari Afganistan dan 1-3 dari Oman.

“Terima kasih kepada pemain karena sudah bekerja keras sampai akhir. Hanya satu pemain yang punya pengalaman bermain di laga internasional, yang lain tidak,” kata pelatih Shin Tae Yong. “Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung. Semoga di pertandingan berikutnya lebih baik lagi,” sambung pelatih asal Korea Selatan.

“Jangan terlalu puas masih harus fokus karena ada dua pertandingan lagi,” tegas Sang Pelatih. Memang, Indonesia tak memiliki kesempatan lolos kualifikasi namun tim yang bertanding kali ini di Dubai adalah yang akan dipersiapkan berlaga pada SEA Games 2021.

**

Gim Pertama Final IBL, Satria Muda Unggul

Final Indonesia Basketball League (IBL) digelar dengan format best of three. Gim pertama antara Satria Muda dan Pelita Jaya diselenggarakan pada Kamis tanggal 3 Juni 2021 malam (WIB) di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Pada gim pertama, Satria Muda menang 70-50.

Pada kuarter pertama, Satria Muda memimpin dengan 24-12. Kuarter selanjutnya, Satria Muda berhasil memperlebar selisih dengan skor akhir 38-23.

Kemudian pada kuarter ketiga, Satria Muda kembali menambah poin dan berakhir dengan skor 57-36. Di akhir, Satria Muda berhasil pastikan kemenangan 70-50.

Pasca kekalahan tersebut, pelatih Pelita Jaya, Ocky Tamtelahitu kecewa dengan penampilan timnya. Ia singgung tembakan anak asuhnya. “Field goals kita jelek, defense kita juga mendapat pelajaran hari ini,” kata Ocky pada situs resmi IBL.

Gim selanjutnya akan digelar pada Jumat tanggal 4 Juni 2021 malam. Pertandingan nanti akan menjadi penentu apakah Satria Muda dapat langsung meraih gelar juara atau Pelita Jaya mampu melanjutkan gim ketiga.

**

Liga 1 Tahun Ini Berjalan dengan Regulasi Baru

ilustrasi

Upaya meningkatkan pembinaan olahraga prestasi sepak bola dilakukan melalui regulasi kompetisi. Beberapa regulasi diharapkan dapat mendorong kualitas atlet yang lahir dari kompetisi utama sepak bola di Indonesia.

Direktur Operasional PT.Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno terangkan adanya regulasi pada rapat virtual dengan klubb Liga 1 pada Kamis 3 Juni 2021. Regulasi pertama adalah pelatih dengan sertifikasi AFC A Pro dan pembatasan pemain asing.

“Kami sesuaikan seperti yang tertera dalam coaching requirement AFC, A Pro,” terangnya tentang regulasi yang sudah disampaikannya kepada klub. “Regulasi kompetisinya nanti dari PSSI. Kami akan menjalani apa yang ditetapkan, tapi sepertinya akan seperti itu regulasinya, AFC A Pro,” tambahnya sambil jelaskan tak ada klub yang protes.

Salah satu klub yang harus melakukan penyesuaian pelatih adalah Persija. Meski pelatih Sudirman telah membawa Persija Juara Piala Menpora 2021, namun ia belum memenuhi syarat.

Terkait pembatasan pemain asing, nantinya PT.LIB berikan kuota 3 pemain asing yang negaranya disahkan PSSI di tambah 1 pemain asing dari Benua Asia.

**

Pembalap Motor Absen Balapan karena Sepeda

Pembalap MotoGP dari Suzuki, Alex Rins harus absen pada MotoGP Catalunya pada Minggu 6 Juni 2021. Hal tersebut disebabkan karena kecelakaan sepeda yang menimpanya. Pergelangan tangan Alex patah dan harus dioperasi.

Tentunya, ia sesalkan tak dapat balapan nanti. “Jumat saya akan menjalani operasi dan barulah setelah itu bisa berbicara tentang fase pemulihan. Kami akan berusaha sekuat tenaga agar bisa kembali balapan,” terangnya pada Crash.

Alex berharap jika pemulihannya cepat, ia dapat ikuti balapan pasca MotoGP Catalunya yakni MotoGP Jerman. “Saya tak tahu apakah saya bakal berada dalam kondisi siap tampil di GP Jerman namun saya akan berusaha keras untuk bisa berada dalam kondisi fit di sana,” terangnya.

Adapun menurut Dokter Xavier Mir, terdapat opsi lain di luar operasi yakni memasang plester. Akan tetapi menurut dokter yang tangani Rins tersebut, plester butuhkan waktu pemulihan sekitar 4-6 minggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *