Ketum KONI Pusat Apresiasi Kontrol Baik terhadap Pembinaan Atlet oleh Ketua DPRD DKI Jakarta

Mengantar atlet meraih prestasi melalui pembinaan berkualitas merupakan tugas dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) beserta anggotanya dan induk cabang olahraga (cabor). Namun begitu, diperlukan dukungan berbagai pihak agar proses melahirkan atlet berprestasi berjalan sesuai harapan.

Salah satu hal yang penting adalah legislatif. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman ketika menerima kunjungan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta H. Prasetyo Edi Marsudi, SH di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta Pusat pada hari Jumat tanggal 12 Agustus 2022.

“Kontrol baik dari legislatif menjadi penting untuk kita bersama-sama mengantar atlet meraih prestasi untuk negeri yang kita cintai. Di olahraga, mekanisme Checks and Balances juga tetap diperlukan. Apresiasi untuk Bapak Prasetyo Edi Marsudi yang telah melakukan pengawasan pembinaan olahraga di DKI Jakarta dengan baik,” kata Ketum KONI Pusat.

Pria yang akrab disapa Mas Pras sendiri mengaku memang memiliki jiwa olahraga. “Kenapa saya di sini karena jiwa saya memang di olahraga,” ujar pria kelahiran yang juga Dewan Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI). Ia juga tambahkan agar pengurus di organisasi olahraga agar prioritaskan kepentingan atlet, dan mengesampingkan kepentingan individu maupun kelompok.

Sebagaimana harapan masyarakat Indonesia, Pras sampaikan harapannya. Ia ingin Indonesia kembali dikenal karena prestasi olahraganya dan negara mendukung pembinaan olahraga dengan maksimal, terutama sarana & prasarana. Menurutnya, negara harus mendukung dengan fasilitas yang baik untuk pembinaan atlet. “Indonesia ini dikenal karena olahraga, kalau Bung Karno masih hidup, dia bisa marah melihat ini (fasilitas olahraga yang kurang memadai untuk atlet),” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *