UEFA Putuskan Tunda Euro 2020 hingga Tahun Depan

Induk sepak bola Eropa (UEFA) memutuskan menunda Piala Eropa atau Euro 2020 sampai 2021 karena pandemi virus corona.

Keputusan itu diambil oleh Komite Eksekutif UEFA, presiden UEFA beserta jajarannya dan juga perwakilan dari Asosiasi Klub Eropa, Liga Eropa dan FIFPro Eropa, yang semuanya diselenggarakan oleh presiden UEFA, Aleksander Ceferin pada Selasa (17/3).

Euro 2020 sejatinya akan dijadwalkan dimulai pada 12 Juni hingga 17 Juli 2020.

Namun, karena virus corona yang sudah memasuki kawasan benua Eropa, pihak UEFA pun memutuskan untuk mengundur jadwal Piala Eropa tersebut menjadi tahun 2021.

Euro 2021 mendatang bakal dihelat pada 11 Juni sampai 11 Juli tahun depan. Setelah resmi mengumumkan penundaan kompetisi bergengsi di Eropa tersebut, presiden UEFA, Aleksander Ceferin, menyampaikan langsung mengenai penundaan Euro 2020.

Ia menjelaskan penundaan Euro 2020 ini untuk memberikan peluang bagi liga-liga Eropa yang telah ditunda karena adanya wabah virus corona bisa selesai tahun ini.

“Kesehatan para penggemar, staf, dan pemain harus menjadi prioritas nomor satu kami, dan dengan semangat itu UEFA sudah mengajukan berbagai opsi agar kompetisi dapat selesai musim ini dengan aman,” kata Aleksander Ceferin yang dikutip dari Kompas, Rabu (18/3).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *