Wushu Indonesia Juara Umum SEA Games Kamboja 2023

Para Patriot Olahraga Wushu Sanda kebanggaan bangsa berhasil meraih 3 medali emas dan 1 medali perak pada Jumat sore tanggal 12 Mei 2023 di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh.

Pada pagi hari, Edgar Xavier Marvelo meraih 1 medali emas pada nomor Men’s Chanquan, di tambah Eugenia Diva Widodo yang meraih perak. Perolehan medali hari ini, khususnya emas menjadi kontributor terbesar Indonesia pada cabor wushu.

Beberapa pertandingan Wushu yang dihelat hari ini, disaksikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman.

Wushu Indonesia telah meraih total 14 medali, terdiri dari 6 emas, 6 perak dan 2 perunggu. Dengan begitu, Indonesia keluar menjadi juara umum Wushu SEA Games Kamboja 2023.

“Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya mengucapkan selamat, mengapresiasi dan juga berterima kasih atas perjuangan Wushu Indonesia yang telah berhasil meraih prestasi membanggakan pada SEA Games Kamboja 2023,” kata Ketum KONI Pusat.

“Saya mengucapkan selamat, mengapresiasi dan berterima kasih, khususnya kepada para atlet, pelatih, ofisial dan Pengurus Pusat Wushu Indonesia (PB.WI) yang dipimpin oleh Bapak Dr. (H.C.) Ir.Airlangga Hartarto,” sambungnya.

Ketum KONI Pusat berharap pembinaan olahraga wushu Tanah Air terus ditingkatkan agar suatu hari menjadi andalan Indonesia pada single/multi event internasional ke depan.

Tak lupa, Ketum KONI Pusat sampaikan ucapan selamat kepada peraih medali Wushu Sanda yang bertanding dan meraih medali hari ini. Medali emas sanda pertama diraih oleh Tharisa Dea Florentina pada nomor Women’s 52kg. Berikutnya dipersembahkan oleh Laksamana Pandu Pratama pada nomor Men’s Sanda 52kg, selanjutnya diraih Bintang Reindra pada nomor Men’s Sanda 56kg.

Sebuah medali perak juga diraih atlet Indonesia hari ini, yakni Samuel Marbun pada nomor Men’s Sanda 65 kg.

Sehari sebelumnya, Rosa Beatrice meraih medali emas dari nomor Sanda Women’s 45kg. Ada juga Bayu Raka yang meraih Perunggu. Wushu Sanda secara total mempersembahkan 4 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *