Ricko Saputra Raih 2 Medali Emas Angkat Besi Grand Prix IWF Seri 1

Bertanding pada 2023 Grand Prix International Weightlifting Federation (IWF) Seri 1 di Havana, Kuba, atlet angkat besi Indonesia asal Papua, Ricko Saputra meraih dua medali emas 61kg Grup A pada hari Minggu tanggal 11 Juni 2023 pagi WIB.

Pabexpo Exhibition Complex menjadi saksi bisu keberhasilan Ricko meraih emas Snatch dengan 134kg dan total angkatan 295kg. Pada Clean & jerk, Ricko meraih medali perak dengan 161kg, medali emasnya diraih atlet Amerika Serikat, Morris Hampton yang mampu mengangkat 166kg.

Bidang pembinaan prestasi (Binpres) Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB.PABSI) Hadi Wihardja mengatakan akan meningkatkan performa Ricky yang diharapkan mampu menjadi suksesor Eko Yuli Irawan.

“Sebagai pelapis seniornya, Eko Yuli Irawan, step by step prestasi Ricko Saputra mengalami peningkatan. Semoga ia mampu meraih tiket Olimpiade 2024,” kata Hadi dikutip dari sportanews.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman mengucapkan selamat kepada Ricko Saputra yang berhasil meraih prestasi gemilang.

“Selamat kepada Ricko Saputra yang berkat kerja kerasnya mampu meraih dua emas angkat besi putra 61kg untuk Indonesia. Terus tingkatkan kemampuannya agar bisa berprestasi pada Olimpiade Paris yang akan datang,” kata Ketum KONI Pusat.

“Terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada PB.PABSI yang telah melakukan pembinaan dengan baik. Atlet-atlet pelapis perlu disiapkan untuk suatu hari mampu menjadi suksesor dari atlet-atlet senior andalan Indonesia saat ini.,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *