Rahmat Erwin Abdullah Raih 3 Emas Grand Prix IWF Seri 1 2023

Atlet Angkat Besi Indonesia kembali meraih emas pada 2023 Grand Prix International Weightlifting Federation (IWF) Seri 1 di Havana, Kuba. Kali ini Pabexpo Exhibition Complex, menjadi saksi keberhasilan Lifter asal Sulawesi Selatan, Rahmat Erwin Abdullah yang berlaga di kelas 81kg.

Rabu pagi (WIB) , atlet kelahiran 13 Oktober 2000 itu meraih emas usai menjadi yang terbaik pada angkatan Snatch 156kg, Clean & Jerk 202kg dan total angkatan 358kg.

Angka total angkatan tersebut terbilang jauh dibandingkan kompetitornya, atlet Turkmenistan Tirayev Gaygysyz (319kg), dan atlet Kanada Samuel Guertin(313kg). Begitu laporan yang dikutip dari Sportanews.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman mengucapkan selamat kepada Rahmat Erwin Abdullah yang berhasil meraih prestasi gemilang.

“Selamat kepada Rahmat Erwin Abdullah yang berhasil meraih prestasi membanggakan untuk Indonesia, mampu meraih tiga emas angkat besi putra 81kg. Jangan lengah, terus berlatih, tingkatkan kemampuan untuk bisa berprestasi pada Olimpiade Paris yang akan datang,” kata Ketum KONI Pusat.

“Terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB.PABSI) yang telah melakukan pembinaan dengan baik. Saya yakin, pada Olimpiade yang akan datang, atlet Angkat Besi Indonesia dapat memberikan kejutan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *