Ketua Umum PBTI Membuka Kejuaraan Wilayah V Taekwondo Open Tournament Se-Sulawesi di Manado

Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI (Purn) H.M Thamrin Marzuki, membuka  Kejuaraan Wilayah V Taekwondo Open Tournament se Sulawesi 2023, di Atrium Mega Mall Manado, Sulawesi Utara, pada Jumat  4 Agustus 2023. 

Diikuti 731 atlet Taekwondo  dari enam provinsi se-Sulawesi, yakni provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Gorontalo, pembukaan berlangsung sangat  meriah. Upacara pembukaan juga dihadiri oleh KONI, Dispora dan pejabat teras Provinsi Sulawesi Utara lainya.

Dalam kata sambutan nya Thamrin Marzuki mengatakan, sangat mengapresiasi kepada pengurus Pengprov TI Sulut yang di support oleh Koni dan Kadispora dalam menggelar kejuaraan wilayah V taekwondo open tournament.

Masih kata Thamrin bahwa Peserta kali ini cukup banyak karena semua ikut dari 6 enam Provinsi di Sulawesi.

Thamrin juga mengungkapkan, tujuan digelar event ini untuk mencari talenta-talenta atlet yang berprestasi untuk kemajuan taekwondo di masa yang akan datang. Tak hanya itu, para juara dalam event ini berhak mewakili wilayah Sulawesi di Kejurnas.

“Jadi alangkah ruginya daerah untuk provinsi yang tidak menurunkan atlet-atlet untuk bertanding,” ucap Thamrin.

Dia menambahkan sangat senang melihat antusias para atlet-atlet yang akan bertanding.

Ia berharap kedepan untuk kesejahteraan, masing-masing provinsi harus mengutus atlet-atlet untuk tampil dalam event seperti ini.

“Mereka sangat semangat untuk hadir walaupun kondisi ekonomi masih susah tetapi meraka datang dan tampil,” pungkasnya.

Sesaat setelah membuka kejuaraan,Ketua Umum PBTI, Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki  menerima surat dukungan dari enam pengprov peserta Kejurnas se Sulawesi untuk kembali memimpin PBTI 4 tahun kedepan,

“Kita Pengurus Provinsi Se – Sulawesi mewakili aspirasi masyarakat taekwondo yang ada di Sulawesi, mempercayakan kepada bapak Letjen TNI (Purn) H.M Thamrin Marzuki untuk memimpin lagi PBTI empat tahun kedepan ” kata salah satu Ketua pengprov.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *