HIGHLIGHT HARI INI

Kalaupun Mundur, PON Kemungkinan akan Digelar Maret 2021

Hingga saat ini, nasib Pekan Olahraga Nasional (PON) masih jadi tanda tanya. Apalagi di tengah pandemi virus Corona yang belum ketahuan batas akhirnya.

Kalaupun diundur, maka kemungkinan diprediksi berlangsung di Maret 2021. Hal ini seperti diungkapkan oleh Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewo Broto.

Kemenpora sampai kini tinggal menunggu keputusan Presiden RI Joko Widodo. Sebab, dalam pembahasan terakhir tentang multi ajang olahraga nasional itu masih sesuai jadwal.

Positif Corona, Dokter Klub Liga Perancis Bunuh Diri

Dokter klub Liga Perancis, Stade de Reims, Bernard Gonzalez bunuh diri. Bernard Gonzalez dikabarkan bunuh diri setelah dirinya dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Dokter klub Ligue 1, kasta tertinggi, itu bunuh diri setelah menjalani karantina mandiri di rumah. Istri Bernard Gonzalez juga positif Covid-19 yang sedang menjadi pandemi di seluruh dunia.

Pihak klub Stade Reims memastikan Gonzalez telah meninggal dengan mengunggah foto sang dokter melalui Twitter. Gonzalez sendiri sudah lebih dari 20 tahun bekerja untuk Stade Reims.

Skandal Seks Bek Manchester City di Tengah Pandemi Corona

Bek Manchester City, Kyle Walker, diduga mengabaikan masa-masa karantina dengan melakukan pesta seks selama tanggap darurat virus corona di Inggris.

Walker melakukan pesta seks dengan dua pekerja seks di apartemen mewah di Manchester. Dia mengundang para pekerja seks itu untuk melakukan pesta seks selama tiga jam.

Laporan pesta seks Kyle Walker ini pun sudah diinvestigasi oleh Man City. Pemain timnas Inggris itu kini menghadapi potensi sanksi berupa denda sebesar 250 ribu paun (sekitar Rp 5 miliar) atas pelanggaran aturan karantina.

UEFA Ungkap Opsi Pertandingan Tanpa Penonton

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengungkapkan bahwa ada opsi untuk melanjutkan kompetisi Liga Champions dan Liga Europa musim ini secara tertutup alias tanpa penonton.

Ceferin mengatakan bahwa pertandingan sepak bola akan terasa berbeda tanpa kehadiran penonton. Namun, untuk saat ini menggelar laga tanpa penonton merupakan opsi terbaik di tengah pandemi corona.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Ceferin menginginkan Liga Champions dan Liga Europa musim ini harus tuntas paling lambat 3 Agustus 2020.

Namun, pernyataan Ceferin kepada ZDF itu mendapat bantahan dari UEFA. Dalam pernyataan resminya, UEFA belum menentukan tanggal resmi kapan Liga Champions dan Liga Europa harus selesai.

Demi Kesehatan dan Keselamatan, BWF Tunda Seluruh Kejuaraan Bulu Tangkis Seluruh Dunia

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi menambah daftar turnamen yang ditunda akibat pandemi virus corona. Salah satu turnamen yang mengalami penundaan adalah Indonesia Open 2020 yang dijadwalkan berlangsung di Istora Senayan, pada 16-21 Juni 2020.

BWF memutuskan untuk menangguhkan seluruh turnamen bulu tangkis terhitung sejak 16 Maret, sehari setelah pagelaran All England 2020 berakhir.

Hingga kini, BWF telah menunda seluruh kompetisi hingga April 2020, termasuk Swiss Open, India Open, Malaysia Open, dan Singapore Open. Termasuk turnamen akbar Thomas-Uber Cup 2020, BWF resmi menangguhkan seluruh kompetisi yang dijadwalkan pada Mei hingga Juli 2020.

Melalui situs resminya, BWF menekankan kesehatan dan keselamatan atlet, ofisial, serta komunitas bulu tangkis menjadi hal yang paling penting saat ini.

Liga Inggris akan Digelar Juni 2019

Keinginan klub peserta melanjutkan kompetisi musim ini muncul setelah rapat darurat dengan pejabat senior liga pada Jumat (3/4). Pemerintah Inggris juga berharap penderita Covid-19 di negara tersebut berkurang saat kompetisi kembali digelar.

Kompetisi Liga Inggris disebut akan kembali bergulir pada Juni 2019 setelah mendapat lampu hijau dari pemerintah.

Saat ini pembicaraan tentang melanjutkan liga pada bulan Juni masih berlanjut. Liga Inggris diizinkan kembali bergulir dengan di bawah pengawasan ketat dan kondisi wabah corona di negara tersebut membaik.

Atlet Paralimpik Sesuaikan Jadwal

Olimpiade telah ditunda, begitu juga paralimpik. Alhasil Pelatnas untuk atlet proyeksi Paralimpik di Kota Solo juga menyesuaikan jadwal. Atlet cabang olahraga renang saat ini masih jalani latihan namun porsi dikurangi, mereka adalah Jendi Pangabean, Rifky dan Syuci.

Pelatih renang National Paralympic Committee (NPC), Dimin jelaskan atlet saat ini sedang karantina 14 hari ke depan. “Melihat situasi sekarang ini, mereka kemungkinan besar akan dipulangkan. Setelah isolasi 14 hari dan dinyatakan sehat, mereka bisa kembali pulang. Namun selama di rumah mereka tetap harus latihan”, jelas Dimin dilansir bola.com.

Kondisi Corona di Tuan Rumah PON

Tuan rumah PON ke-20 yakni Papua juga sedang berhadapan dengan Corona. Saat ini di Papua sudah 26 orang dinyatakan positif Corona, 45 lainnya pasien dalam pengawasan (PDP). Dikabarkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) saat ini 3.498 orang atau turun 2.354 orang dari sebelumnya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dokter Silwanus Sumule jelaskan penurunan tersebut karena seluruhnya (2.354 orang) telah lakukan isolasi mandiri dan lewati karantina 14 hari tanpa gejala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *