Dukung BNI UI HALF MARATHON 2024: ILUNI UI Sumsel Selenggarakan Fun Walk dengan Alumni Regional

Oleh: Ghina Hafiya Sulaeman / Mahasiswi Magang Politik UI

ILUNI UI Chapter Sumatera Selatan adalah sebuah organisasi yang menyediakan ruang untuk berbagi informasi dan mempererat tali silaturahmi antar alumni Universitas Indonesia dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari D3 Vokasional, S1, S2, Profesi, hingga S3.

Pengurus dan anggota ILUNI UI di Sumatera Selatan, yang tersebar di 18 kota/kabupaten, saat ini berjumlah hampir 500 orang alumni. Mereka rutin berkumpul untuk bertukar pikiran dan berdiskusi tentang perkembangan Provinsi Sumatera Selatan.

Pada Minggu, 4 Agustus, diadakan salah satu agenda tahunan ILUNI UI Sumsel di Taman Budaya Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Acara ini mengundang alumni UI dari berbagai latar belakang dan profesi untuk berkumpul di Palembang.

Kenn Lazuardhi Syarnubi, Humas ILUNI UI Sumsel, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan ILUNI UI Sumsel untuk acara puncak BNI UI Half Marathon 2024.

“Benar, hari ini 4 Agustus kami berkumpul sejak pagi pukul 05.00 dengan mengadakan kegiatan Fun Walk. Terdapat kompetisi lari dengan jarak 10 KM di mana pemenang 1, 2, dan 3 mendapatkan hadiah. Ada juga kategori Fun Run dengan jarak 3 KM dan 5 KM untuk alumni yang ingin berpartisipasi,” jelas Kenn, yang juga berperan sebagai Humas di Goto Gojek Tokopedia, Tbk.

Giri Ramanda Kiemas, Ketua ILUNI UI Sumsel sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, bersama Suherman Yahya, Sekjen ILUNI UI Sumsel dan Direktur Utama PT Semen Baturaja, Tbk, membuka kegiatan tersebut bersama Freddy Hendradjaja, Race Director UI Half Marathon 2024 Jakarta.

“ILUNI UI Sumsel rutin mengadakan kegiatan setiap tiga bulan. Pada tahun 2023, kami mengadakan diskusi terkait kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak dan pelatihan halal untuk UMKM di Sumsel. Tahun 2024, kegiatan ini bertepatan dengan dukungan kami untuk acara puncak BNI UI Half Marathon 2024,” ujar Giri.

Acara puncak yang akan diselenggarakan secara nasional di Jakarta pada 8 September 2024 ini disponsori oleh BNI dari BUMN dan pertama kali diadakan di Palembang.

Sebelumnya, pada 3 Agustus, telah diadakan Road Show di Kota Paris, Prancis. Selain itu, roadshow juga telah dilaksanakan di Bandung, Singapura, Amerika Serikat, dengan ILUNI UI Chapter di masing-masing wilayah. Road show yang akan datang akan diadakan di Denpasar, Bali, dan rutin setiap minggu di Jakarta, serta di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Kegiatan ini juga didukung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, yang merupakan alumni Fakultas Hukum UI angkatan 2008.

Acara ini dihadiri langsung oleh Race Director dan PJ Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, yang juga merupakan alumni UI dari program S2 angkatan 2006. PJ Gubernur Sumatera Selatan membuka kegiatan Open House Karya Seni dan meresmikan Waste Art, sebuah hasil karya seni dari salah satu alumni UI yang menggunakan berbagai bahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *