Ketua Umum KONI Pusat Pastikan PON XXI Berlangsung Lancar

MEDAN – Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, mengunjungi sejumlah tempat pertandingan dan menyaksikan langsung pertandingan cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, Sabtu (14/9). Kunjungan ini bertujuan memastikan PON XXI, khususnya di wilayah Sumatera Utara, berlangsung lancar, aman, tertib, dan nyaman.

Dalam kunjungan tersebut, Marciano didampingi oleh Ketua Komisi Keabsahan, yang juga Wakil Ketua Umum II KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn.) Soedarmo, Sekretaris Jenderal KONI Pusat Tb. Lukman Djajadikusuma, MEMOS, serta Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah PON XXI Wilayah Sumatera Utara, Mayjen TNI (Purn.) Heru Suryono.

Rombongan memulai kunjungan di Gedung Serbaguna Disporasu Pancing, tempat pertandingan cabang olahraga wushu PON XXI. Kunjungan dilanjutkan ke Gedung Squash Disporasu dan Gedung Bowling Disporasu.

Marciano mengapresiasi pengadaan venue PON XXI, khususnya gedung pertandingan cabang olahraga bowling. “Gedung bowling ini sesuai dengan standar yang berlaku. Sudah sesuai dengan arahan technical delegate bowling dari Persatuan Bowling Indonesia,” ujarnya.

Ketua KONI juga berharap akan muncul atlet bowling berbakat dan berprestasi tinggi dari cabang olahraga tersebut. “Saya berharap dari bowling ini akan lahir atlet-atlet junior potensial yang kelak akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” tambahnya. Ia berharap atlet-atlet bowling yang ada saat ini dan di masa mendatang dapat meraih prestasi hebat di tingkat internasional.

Marciano juga mengapresiasi pembangunan tempat-tempat pertandingan lainnya. “Venue-venue ini sudah memenuhi persyaratan pembangunan. Kami telah melihat venue wushu, squash, dan bowling. Kami juga akan menyaksikan pertandingan final sepak bola putri. Saya pikir kekurangan-kekurangan yang ada di berbagai venue sebelum kami tinjau, semuanya sudah diperbaiki,” tuturnya.

Marciano mengimbau kepada gubernur dan ketua KONI di berbagai wilayah di Sumatera Utara agar mengupayakan mal-mal besar di wilayahnya dilengkapi dengan pusat bowling. “Saya berharap agar mal-mal besar di wilayahnya dilengkapi dengan bowling center. Fasilitas ini bukan hanya untuk atlet prestasi, tetapi juga untuk olahraga keluarga,” imbaunya.

Video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *