Gerak Cepat Seluruh Pihak Melancarkan Pertandingan Menembak PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024

Pertandingan Menembak tertunda akibat cuaca ekstrim yang merusak talang air pada venue cabang olahraga Menembak Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut) Tahun 2024 jatuh pada 17 September 2024 kemarin.

Meskipun demikian, gerak dan koordinasi cepat antara Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia dan Perusahaan Listrik Negara (PLN), Panitia Besar PON (PB.PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 dan Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB. Perbakin) membuahkan hasil yang positif. 

Ketum KONI Pusat kembali meninjau venue cabang olahraga Menembak dengan didampingi oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) II Mayjen TNI Purn Soedarmo dan Staf Ahli Ketum KONI Pusat Dr. Aqua Dwipayana pada 18 September 2024. 

Venue cabang olahraga Menembak terlihat sudah dapat digunakan dengan baik. Venue yang semula dibanjiri oleh air yang masuk kini surut seperti semula, dan beberapa pertandingan sudah mulai dilakukan. 

“Saya terima kasih kepada PUPR dan PLN, PB.PON dan Perbakin yang bekerja keras sehingga semua berjalan sesuai harapan kita. Saya juga terima kasih kepada panitia pelaksana yang dengan dinamika cuaca kita tetap bisa mengatasi dan pertandingan tetap berjalan. Venue ini nantinya akan jadi lapangan tembak terbaik di Indonesia, dan Insya allah menembak besok selesai,” ungkap Ketum KONI Pusat. 

Pertandingan dimulai sejak pukul delapan pagi tadi, adapun nomor yang dipertandingkan antara lain tembak reaksi, running target dengan jarak 50m, 3 posisi, dan 300m, dan trap.

“Hari ini semua pertandingan berjalan, sehingga ketertinggalan kemarin, hari ini dan besok bisa dikejar dan saya harap selesai tepat pada waktu yang ditentukan,” 

Ketum KONI Pusat menghimbau para media untuk turut serta mengapresiasi kerja keras dan kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintah dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024. 

“Khusus lapangan tembak ini, saya minta ada perimbangan berita. Jangan yang diberitakan berulang-ulang turunnya talang air itu, mari kita lihat dan apresiasi apa yang dikerjakan semua pihak, PUPR, PLN dan panitia pelaksana, sehingga pertandingan hari ini semua sudah berjalan normal,” tegas Ketum KONI Pusat.

Dalam mencari berita terkini dan terpercaya, Ketum KONI Pusat menyarankan agar dapat berkoordinasi dengan Media Center Utama Aceh. 

Video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *