Ketum KONI Pusat Puji Pemprov, PB.PON dan Masyarakat Sumut dalam Menyambut PON XXI/2024 di Sumatera Utara

MEDAN – Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan apresiasi, terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara serta Panitia Besar PON XXI, dan juga masyarakat atas penerimaan yang sangat baik dalam menyambut para atlet dan ofisial kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Hal tersebut disampaikan dalam konferensi pers yang diadakan di Kota Medan pada Kamis (19/9). Turut hadir dalam dialog tersebut, Pejabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni dan Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Kominfo, Bambang Dwi Anggono.

Marciano Norman menyampaikan bahwa PON dapat memperkuat persaudaraan dan persatuan Bangsa Indonesia. “Kami sangat menghargai Pak Gubernur karena PON diselenggarakan untuk memperkuat persaudaraan dan persatuan kita sebagai Bangsa Indonesia,” ujar Ketua Umum KONI Pusat.

Menurut Marciano, penyelenggaraan berjalan dengan baik. Panitia Besar PON XXI wilayah Sumut telah bekerja keras sejak beberapa bulan lalu. Masyarakat juga memberikan dukungan penuh menyambut 38 kontingen yang hadir.

Tak ketinggalan, selain sukses penyelenggaraan, juga terwujud sukses prestasi. Ketum KONI Pusat tegaskan telah tercapai pemecahan rekor PON dan rekor nasional di berbagai cabang olahraga. Ia berharap para atlet ini mendapatkan pembinaan intensif di daerah masing-masing agar dapat dipromosikan ke arena internasional. “Hasil ini akan memberikan atensi khusus bagi atlet hasil pembinaan daerah, yang nantinya akan menjadi atlet masa depan bangsa yang terus membuat kita bangga,” tambahnya.

Selain memberikan apresiasi, Ketua Umum KONI Pusat juga menyampaikan evaluasi terkait penyelenggaraan PON XXI 2024. “Kekurangan-kekurangan yang ada akan menjadi fokus evaluasi agar PON XXII yang akan diselenggarakan di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat pada tahun 2028 dapat dilaksanakan dengan lebih baik,” tambahnya.

Di sisi lain, Pejabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni berharap agar PON XXI/2024 dapat memberikan dampak positif bagi provinsinya. Ia mencontohkan bahwa berbagai kegiatan pendukung, seperti festival kuliner, selama PON selalu dipadati pengunjung. Menurutnya, hal ini menjadi promosi yang baik bagi kekayaan kuliner khas Sumatera Utara.

Fatoni juga menyoroti keterbukaan dan kehangatan masyarakat Sumatera Utara dalam menyambut para tamu PON XXI, yang diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan investasi di Sumatera Utara.

Ia berharap PON XXI Aceh-Sumut akan menjadi PON terindah dan paling berkesan bagi seluruh kontingen peserta dan masyarakat Sumatera Utara.

“10 kabupaten/kota yang menjadi tuan rumah telah dipersiapkan dengan baik, termasuk daerah yang tidak menjadi tuan rumah juga memberikan dukungan penuh. Puncaknya nanti malam, Insya Allah, kita akan tutup dengan catatan sejarah dan kenangan terindah bagi kita semua,” tutupnya.

Kepada Kementerian Kominfo, khususnya kepada Direktorat IK PMK Kominfo, disampaikan juga apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya atas dukungan Media Center Utama di Kota Medan dan Kota Banda Aceh. Sukses PON XXI tidak akan terwujud tanpa adanya sukses publikasi yang baik.

Video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *