PLN Terangi Semangat PON XXI: Energi Optimal Untuk Prestasi Maksimal

PLN telah mengambil berbagai langkah konkrit untuk memastikan kelancaran pasokan listrik selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut 2024.

Mundhakir selaku General Manager PLN UID Aceh menjelaskan bahwa langkah yang diambil PLN yaitu melakukan pengamanan terkait stok energi primer,pasokan gas, dan bahan bakar minyak sebelum dimulainya PON.

“kami mengambil beberapa langkah konkrit untuk mendukung PON XXI kali ini, yang pertama yaitu melakukan pengamanan pada stok energi primer baik itu yang terencana dilakukan sebelum bulan September,” kata Mundhakir

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum IUD Aceh yaitu Nurlana juga menyatakan bahwa PLN sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal dengan melakukan berbagai mitigasi.

“PLN memang sudah mempersiapkan semuanya dengan maksimal, terbukti dengan amannya pasokan listrik di berbagai venue pertandingan,” terang Nurlana.

Koordinasi dengan berbagai pihak juga dilakukan secara maksimal oleh PLN, Mundakhir juga menerangkan PLN sudah melakukan berbagai upaya dengan melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan secara cepat.

“Koordinasi juga kami lakukan secara aktif kepada PB PON, KONI, dll terkait titik-titik sentral yang membutuhkan banyak pasokan listrik, selain itu kita juga selalu melakukan evaluasi untuk segera memperbaiki kekurangan secara cepat,” tegas Mundkahir

PLN juga mempersiapkan daya tambahan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yaitu sebesar 1014 Megawatt, tetapi di berbagai venue pun sudah ditambahkan berupa genset dan juga baterai UPS.

Tentunya ada juga perubahan yang harus dipersiapkan seiring berubahnya kondisi cuacau diberbagai venue dengan bantuan dari Pemerintah Daerah maupun PB PON.

“Tentunya bukan hambatan yang kita hadapi, tetapi adanya perubahan yang harus segera dipersiapkan seiring adanya perubahan cuaca,contohnya pada venue dayung dan selancar, oleh karena itu kami dan juga Pemerintah Daerah dan PB PON saling membantu untuk perubahan ini,” jelas Mundakhir

Setelah PON XXI selesai, besaran pasokan listrik yang saat ini disediakan oleh PLN untuk menunjang keberhasilan PON XXI akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Daya kita masih sangat cukup untuk memfasilitasi costumer sesuai dengan kebutuhan, bahkan setelah PON pasokan listrik ini akan disesuaikan dengan kebutuhan costumer,” kata Nurlana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *