Ketum KONI Pusat Menerima Kunjungan Kehormatan Organisasi Taekwondo Korea

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menerima kunjungan kehormatan dari organisasi The Asian Taekwondo Union (ATU) pada Jumat 18 Oktober 2024, di Kantor KONI Pusat, Jakarta.

ATU merupakan salah satu dari lima badan organisasi resmi serikat Benua yang mengatur seluruh kegiatan Taekwondo di Benua Asia asal Korea. Tujuannya adalah mempromosikan dan mengembangkan cabang olahraga Taekwondo di Benua Asia. Saat ini terdapat 44 asosiasi nasional yang menjadi anggota dan bekerja sama dengan ATU.

Adapun yang hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Ketua ATU Prof. Kyu Seok LEE, Anggota Dewan ATU Mr. Dirc Richard Talumewo, Ketua atau Anggota Penasehat ATU Mr. Kiju MOON, dan Direktur Senior ATU Ms. Jiyoung KIM.

Dalam menyambut kunjungan kehormatan ATU, Ketum KONI Pusat didampingi oleh Sekretaris Jenderal KONI Pusat Drs. Lukman Djajdikusuma, MEMOS., Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pusat Gugun Yudinar, Ketua Bidang Media dan Humas KONI Pusat Drs. Achmad Effendi Soen, dan Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Luar Negeri KONI Pusat Iwan Kwok.

Kunjungan ini ditujukan untuk meningkatkan lebih lanjut kerja sama yang telah terbangun sebelumnya khususnya untuk peningkatan capaian prestasi atlet Indonesia ke multievent dunia melalui cabang olahraga Taekwondo. Harapannya, prestasi atlet-atlet Indonesia semakin baik.

“Saya selaku Ketum KONI Pusat berharap prestasi cabang olahraga Taekwondo Indonesia dapat lebih meningkat setelah ini,” ucap Ketum KONI Pusat.

Korea menjadi salah satu pusat pelatihan Taekwondo terbaik, yang terbagi di beberapa perguruan tinggi di sana.

ATU menyatakan siap menjalin kerja sama pelatihan atlet cabang olahraga Taekwondo dengan KONI Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *