Patriot Olahraga Woodball Harumkan Indonesia di 9th World Cup Woodball Championship 2024

Prestasi membanggakan ditorehkan oleh para atlet Woodball Indonesia yang tampil pada 9th World Cup Woodball Championship 2024 di Shangyu, Cina. Tak tanggung, Patriot Olahraga Indonesia dari cabang olahraga Woodball mempersembahkan 3 medali emas dan dua medali perak.

Emas pertama diraih pada nomor Stroke Men’s Team berkat kerja keras Muhammad Khadiq, Susila Marga Nugraha, Untung Ariska, dan Pratama Aditya.

Emas berikutnya diraih pada nomor Stroke Men’s Single oleh Marga Nugraha. Pada laga final terjadi All Indonesian Final, sehingga medali perak juga diraih Indonesia lewat Pratama Aditya.

Emas lainnya dari nomor Stroke Women’s Single berkat penampilan Siti Mashita. Atlet tersebut juga mempersembahkan medali perak untuk Indonesia bersama Marga Nugraha pada nomor Mixed Double Stroke.

Para atlet yang membanggakan Indonesia merupakan atlet-atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

“Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah bekerja keras dan membuat Indonesia bangga. Prestasi ini sangat luar biasa, seluruh mata tertuju ke Indonesia karena prestasi membanggakan kontingen Woodball Indonesia. Terima kasih, apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para atlet, pelatih, ofisial dan seluruh pihak yang memberikan dukungan,” ujar Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman.

“Para atlet juara dunia, merupakan juara PON XXI Aceh-Sumut, artinya kualitas PON sudah baik sehingga melahirkan atlet-atlet juara yang mampu berbicara di kancah dunia.,” tambahnya.

“Secara khusus, terima kasih kepada Pengurus Besar Indonesia Woodball Association (IWbA) yang telah berhasil mengantar atlet meraih prestasinya. Semoga ini menjadi momentum untuk prestasi selanjutnya ke depan,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *