Makna di Balik Jersey Baru Timnas Indonesia

PSSI baru saja merilis jersey baru untuk Timnas Indonesia bekerjasama dengan apparel Milss Sport. Dilansir dari laman resmi PSSI, ternyata ada makna mendalam di balik motif tersebut.

Fachry Assegaff selaku Marketing Communication Mills Sport mengungkapkan bahwa motif yang tampak pada bagian depan jersey adalah gambaran sayap Garuda yang seolah sedang memeluk penggawa timnas Indonesia.

“Ada motif sayap kiri dan kanan, itu menggambarkan sayap Garuda. Kami namakan itu ‘Pelukan Garuda’ agar pemain timnas lebih gagah dan kokoh seperti Garuda,” ucap Fachry.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa terdapat motif rantai di dalam logo Garuda. Hal tersebut menggambarkan sila ketiga Pancasila yang menjadi dasar negara Republik Indonesia.

“Background logo Garuda, di dalamnya ada motif berbentuk rantai yang menggambarkan persatuan Indonesia,” tutur Fachry menjelaskan.

Lebih lanjut, dia turut mengungkapkan harapan di balik kehadiran jersey kandang terbaru timnas Indonesia.

Fachry berharap agar skuad Garuda semakin percaya diri ketika tampil di berbagai kompetisi. Mengingat, jersey terbaru ini merupakan produk dalam negeri alias buatan anak bangsa Indonesia.

“Ini jawaban dari kami untuk masyarakat Indonesia yang sangat antusias akan kehadiran jersey terbaru timnas,” ujarnya.

“Hari ini kami merilis jersey home terlebih dahulu, untuk jersey away dan ketiga akan menyusul.Besar harapan kami agar masyarakat terus mendukung timnas Indonesia,” kata Fachry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *