HIGHLIGHT HARI INI

Kementerian PUPR Selesaikan Venue PON XX Papua Lebih Cepat dari Jadwal

Di tengah Pandemi COVID-19, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tetap berkomitmen menyelesaikan pembangunan arena olahraga untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua yang telah diundur dari tahun 2020 ke tahun 2021.

Tiga dari empat venue olahraga yang dibangun Kementerian PUPR secara fisik telah selesai lebih cepat dari jadwal akhir waktu kontrak, yakni arena aquatic di kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan arena cricket maupun lapangan hoki indoor dan outdoor di Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu.

“Ketiga venue tersebut saat ini tinggal menunggu sertifikasi atau akreditasi dari masing-masing induk organisasi untuk mendapatkan sertifikat berstandar internasional yang belum dapat dihadirkan ke Papua karena kondisi PSBB di Papua,” ujar Kepala Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar Iwan Suprijanto.

***

Floyd Mayweather Jr Danai Pemakaman George Floyd

Meninggalnya George Floyd tampaknya membuat Floyd Mayweather Jr tergerak. Mantan petinju tak terkalahkan tersebut diklaim akan menanggung biaya pemakamannya.

Mayweather kabarnya beredia membiayai pemakaman Floyd, warga Amerika Serikat yang meninggal akibat kekerasan Kepolisian di Minneapolis.

Ada alasan mengapa The Money bersedia membantu keluarganya. Anzel Jennings, CEO label musik Mayweather Jr, adalah teman masa kecil Floyd.

Jennings membawa tawaran Mayweayther kepada keluarga, untuk bisa membiayai empat layanan pemakaman Floyd di Houston, Charlotte, Minnesota, dan satu tempat lagi yang belum ditentukan.

***

3 Opsi yang Disiapkan PSSI untuk Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020

Ada tiga opsi yang disiapkan PSSI terkait kelanjutan kompetisi. Hal itu akan disampaikan ke klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 pada Selasa (2/6).

Opsi yang pertama adalah kompetisi liga dilanjutkan. Selanjutnya ada opsi kompetisi dihentikan dan diganti dengan turnamen. Opsi terakhir adalah memilih kompetisi dihentikan secara total.

“Kami akan meeting lagi dengan klub Liga 1 & Liga 2 untuk penjelasan sosialisasi tentang lanjutan kompetisi,” kata Yunus Nusi

“Ketiga opsi-opsi nasib kompetisi yang disiapkan PSSI dan PT LIB itu membutuhkan tanggapan dari klub,” ujarnya menambahkan.

***

Liverpool Sampaikan Pesan Simpati untuk George Floyd

Liverpool menyampaikan pesan simpati pada kematian George Floyd dan dukungan pada gerakan ‘Black Lives Matter’ dengan seluruh skuat berlutut di Anfield.

Liverpool mengunggah video saat seluruh skuat mereka membentuk lingkaran tepat di tengah lapangan tempat biasanya pemain melakukan kick-off. Seluruh skuat berada dalam posisi berlutut.

“Menindaklanjuti kematian George Floyd di Amerika Serikat dan reaksi global yang terjadi berikutnya, pemain-pemain The Reds ingin menunjukkan solidaritas,” tulis Liverpool dalam situs resmi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *