Juara Baru Lagi, Danilo Petrucci Menangkan MotoGP Prancis 2020

Sumber: Twitter Danilo Petrucci

Hasil mengejutkan muncul di MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans. Cuaca yang hujan dan trek basah banyak membuat para pembalap kesulitan. Fabio Quartararo yang memimpin balapan pun harus puas finis di urutan ke-9.

Sementara rekannya di Petronas SRT Franco Morbidelli harus pensiun lebih awal dari balapan. Di luar dugaan, pembalap Ducati Danilo Petrucci memenangkan balapan kali ini bersama dengan Alex Marquez dan Pol Espargaro.

Dari awal balapan, para pembalap Ducati langsung melesat maju beriringan. Mulai dari Petrucci, Jack Miller dan Andrea Dovizioso. Sayangnya, Jack Miller harus tersisih karena mengalami masalah motor di tengah balapan.

Dovizioso pun disalip di lap-lap terakhir oleh Alex Marquez dan Pol Espargaro dan selesai di urutan ke-4. Alex Rins yang sempat diunggulkan dan meraih posisi kedua harus tersingkir ketika terjatuh di Turn 3.

Sedangkan The Doctor, Valentino Rossi sudah pensiun dari awal balapan akibat terjatuh dari motornya. Berakhirnya MotoGP Prancis, klasemen sementara MotoGP masih tetap dipegang oleh Fabio Quartararo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *