KONI Otomotif Fair, Kegiatan Pemersatu pada HUT RI ke-77

Tak lama lagi kita akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77. Adapun tema kemerdekaan tahun 2022 adalah ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’. Dalam rangka menyambut HUT ke-77, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menggelar event KONI Otomotif Fair pada tanggal 16 – 17 Agustus 2022.

Tujuannya tak lain sebagaimana tema kemerdekaan. Pasca pandemi Covid-19 mengancam dunia, termasuk Indonesia, event olahraga menjadi salah satu yang terdampak. Oleh karenanya, guna memulihkan kondisi dengan cepat dan juga bangkit kembali, KONI menggelar event otomotif untuk menyatukan pecinta olahraga, khususnya olahraga bermotor.

“Kita merayakan kemerdekaan kita. Kegiatan ini menyatukan kita,” kata Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman saat memberikan pengarahan kepada Ketua Panitia sekaligus penggagas event dan staf khusus Ketum KONI Pusat bidang dana dan usaha, Mayjen TNI Purn Erfi Triassunu beserta jajarannya serta tim PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU).

“Bagaimana olahraga juga melakukan seleberasi pada kemerdekaan Indonesia, kebetulan yang dipertandingkan olahraga bermotor sehingga KONI bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang mana anggota KONI dan sirkuit sentul,” jelas Ketum KONI Pusat.

Selaku ketua panitia, Erfi berpesan kepada timnya agar menanamkan beberapa nilai. Pertama adalah kemampuan menjaga kepercayaan yang diyakini Erfi sebagai kehormatan seseorang. Selain itu, juga harus memiliki kepedulian, komunikasi dan koordinasi yang baik, serta komitmen.

Kegiatan kali ini merupakan kolaborasi antara KONI Pusat, IMI dan SSU guna merayakan HUT RI ke-77. Hasil kolaborasi tersebut menjadi hak seluruh masyarakat. Mereka dapat ikut serta dan hadir menonton pertandingan olahraga bermotor tanpa biaya.

Nomor kelas yang dipertandingkan antara lain;

  • Balap Euro Touring Car Championship (ETCC) memperebutkan Piala Bergilir Ketum KONI Pusat
  • Car Meet Up
  • Track Day
  • Drag Battle
  • Slalom Battle
  • Driftkhana
  • Mini GP
  • Fun Moto Rally Advanture

Selain otomotif, ada juga kegiatan lainnya seperti panggung hiburan, bazaar UMKM dan kuliner.

Untuk informasi lebih lanjut; 082 11 38 00 297 (Arka) dan untuk bazaar 0818 0828 6563 (Esti).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *