Mental Juara dimiliki Atlet Sepak Takraw Indonesia pada SEA Games Kamboja 2023 

Tim Sepak Takraw Indonesia untuk nomor Men’s Team Double bertanding melawan Lao PDR di Basketball Hall NSTC National Olympic Stadium pada pagi hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023.

Babak pertama Indonesia kalah 18-21. Namun mampu membalikkan keadaan pada babak berikutnya, dengan skor 21-17.

Babak ketiga berlangsung sengit, di awal bahkan Indonesia sempat tertinggal 5 poin. Perlahan Patriot Olahraga kebanggaan bangsa mampu menyamai kedudukan dan bahkan mengakhiri babak ketiga dengan kemenangan 21-15. Dengan begitu, tim pertama Indonesia menang sehingga skor menjadi 1-0.

Tim kedua, berhasil tuntaskan babak pertama dengan kemenangan 21-13. Babak selanjutnya, Indonesia memastikan kemenangan dengan skor yang sama, 21-13. Alhasil Indonesia menang 2-0 dan berhak maju ke laga final.  

Performa serta mental atlet Sepak Takraw Indonesia diapresiasi oleh Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman yang menyaksikan langsung laga tersebut. 

“Atlet-atlet Sepak Takraw Indonesia tampil dengan membanggakan dengan mental yang tangguh. Mereka tetap fokus pada performanya dalam bertanding sehingga dapat menangkan pertandingan meski awalnya tertinggi cukup jauh. Mental seperti ini harus dimiliki seluruh Patriot Olahraga Indonesia,” kata Ketum KONI Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *