KONI Bekasi Perpanjang Kerja Sama dengan Seongnam City Sport Council, KONI Pusat Tekankan Nilai Tambah untuk Olahraga

Mewakili Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, Kabid Organisasi KONI Pusat Mayjen TNI Purn Eko Budi Soepriyanto berpesan agar kerja sama KONI Kota Bekasi dengan Seongnam City Sport Council dapat memberikan nilai tambah untuk olahraga prestasi Indonesia.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi kerja sama antara KONI Kota Bekasi dengan Seongnam City Sport Council, yang sudah terjalin dan hari ini resmi diperpanjang. Kerja sama ini tentunya harus mampu memberikan nilai tambah untuk KONI Kota Bekasi khususnya dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), prestasi olahraga dan sarana/prasarannya.,” pesannya usai penandatanganan perpanjangan MoU pada tanggal 29 April 2024.

“Korea Selatan merupakan salah satu yang patut kita pelajari, karena adanya beberapa kemiripan, salah satunya tanggal kemerdekaannya yang hanya berbeda hari dengan Indonesia. Namun begitu prestasi olahraga Korea Selatan begitu melesat di atas Indonesia.,” sambungnya.

Meskipun begitu, melalui kerja sama yang dijalin, kita juga harus menemukan apa kelebihan Indonesia dibandingkan Korea Selatan. “di samping itu, Koni Kota Bekasi juga harus memahami apa keunggulan yang kita miliki.,” tambah Eko.

Sebagai induk dari KONI Bekasi, KONI Jawa Barat juga harus geber model kerja sama yang memberikan nilai tambah. “Saya juga berharap KONI Jawa Barat sebagai role model atau teladan dari KONI provinsi di Indonesia, perlu mendorong kerja sama seperti ini.,” pesan Eko kepada KONI provinsi yang meraih dua kali juara PON terakhir.

Di sisi lain, KONI Pusat juga telah menjalin kerja sama dengan Korea Selatan. Hal tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. “KONI Pusat sendiri telah membuka kerja sama dengan Korea Selatan, seperti dengan Yong In university dan Shinhan university. Ini dapat ditindaklanjuti dengan tujuan meningkatkan kualitas pembinaan olahraga.,” tutup Eko.

Hadir pada penandatanganan kerja sama, President Of Seongnam City Sport Council Mr. Lee Yong Ki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *