Dukungan Layanan Logistik Sangat Dibutuhkan Masyarakat Olahraga Prestasi, KONI dan JNE Berkolaborasi

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan JNE Express menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) mengenai pemanfaatan jasa layanan logistik dalam rangka pengembangan olahraga nasional.

Kerja sama tersebut ditanda tangani Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman dan Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto di kantor JNE Tomang, Jakarta pada 12 Juni 2024.

Untuk sukseskan prestasi olahraga Indonesia, dibutuhkan kolaborasi berbagai pihak lintas sektor. Layanan logistik juga berpengaruh untuk olahraga prestasi Indonesia.

“Kolaborasi yang sangat penting, terutama dalam optimalisasi penggunaan layanan logistik untuk komunitas olahraga. Layanan logistik ini, tentunya saat ini yang paling kita tunggu adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh Sumatera Utara,” kata Ketum KONI Pusat.

Kerja sama tersebut juga diharapkan memberikan dampak positif kepada KONI Pusat yang menaungi 38 KONI Provinsi dan 72 Induk Cabang Olahraga, yang mana semua anggota memerlukan dukungan logistik.

Kerja sama dengan JNE sangat penting dan berarti bagi olahraga nasional. Layanan logistik turut berkontribusi bagi atlet-atlet, khususnya yang memerlukan peralatan dan perlengkapan bertanding. Selain itu, panitia penyelenggara dan sarana prasarana olahraga juga pastinya membutuhkan dukungan dari layanan logistik.

“Dukungan layanan logistik yang baik, sangat dibutuhkan untuk memudahkan pekerjaan kami, sehingga fokus kami hanya satu, memberikan penampilan maksimal untuk meraih prestasi gemilang yang membanggakan Indonesia,” sambung Ketum KONI Pusat.

“Saya mengapresiasi dukungan JNE untuk turut sukseskan PON XXI, baik dalam hal layanan logistik dan juga promosi PON adalah multievent akbar kebanggaan Indonesia yang memiliki sejarah panjang, oleh karenanya saya mengajak seluruh pihak untuk mencintai dan mendukung PON XXI,” tambah Ketum KONI Pusat.

“Keberhasilan JNE tidak diukur dari seberapa banyak revenue yang dihasilkan tapi dari seberapa banyak manfaat yang dihasilkan,” kata Presiden Direktur M.Feriadi Soeprapto.

Dalam sambutannya, Mohamad Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE mengatakan, “Mewakili manajemen JNE, kami merasa bangga dapat mengambil bagian dalam menyukseskan pengembangan olahraga nasional melalui kerja sama logistik bersama KONI., ” jelas Presiden Direktur JNE.

“Sebagai perusahaan asli Indonesia, JNE tentunya akan terus mendukung kemajuan pelaku UMKM, pendidikan, ekonomi maupun olahraga di Indonesia sesuai tagline “Connecting Happiness” untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat.” tambahnya.

JNE sendiri memiliki atensi baik terhadap olahraga.

Pada PON XX/2021 di Papua, JNE Jayapura turut memeriahkan dengan beberapa program, antara lain membuka booth di Stadion Mandala, yang di dalamnya ada kegiatan membagikan diskon ongkos kirim 20% untuk pengiriman ke seluruh Indonesia dari Jayapura dan Merauke, dan giveaway di sosial media.

JNE juga memiliki atlet berprestasi. Atlet Kempo JNE asal Kota Bogor adalah Haggies Mugara peraih Emas PON XX/2021 di Papua pada nomor Embu Berpasangan Campuran Yudansha.

Secara umum, JNE merupakan perusahaan logistik yang telah hadir lebih dari 33 tahun dan terus berkomitmen memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan. Dengan lebih dari 8.000 titik jaringan di Indonesia yang tersebar hingga pelosok Tanah Air, JNE dipercaya untuk memberikan pelayanan logistik dalam potensi kerja sama untuk menyukseskan program – program KONI yang akan berjalan.

Video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *