Tiara Ulfa Zen Sah jadi Sekjen PP.Pordasi Gantikan Adinda Yuanita

PP.Pordasi sekarang resmi memiliki Tiara Ulfa Zen menjadi Sekjen membantu Ketum Triwatty Marciano. Ia menggantikan Sekjen sebelumnya, Adinda Yuanita.

Hal tersebut didasari Surat Keputusan KONI Pusat nomor 94 Tahun 2024 tentang Penggantian Antar Waktu Personalia Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi) masa bakti 2020-2024 yang ditanda tangani 2 Juli 2024.

Tiara, yang sebelumnya Wakil Sekjen merupakan pegiat dan tokoh muda di berkuda Equestrian Indonesia. Pemegang sertifikasi juri Fédération Equestre Internationale (FEI) di Jepang itu dipercaya mampu mengelola organisasi PP.Pordasi dengan baik hingga Munas Pordasi XIV yang direncanakan pada minggu ketiga atau keempat November 2024.

Meski tinggal beberapa bulan hingga masa bakti selesai, PP.Pordasi mengemban sejumlah tugas penting. Pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, yang mana Pacu Kuda digelar di Lapangan Pacu H.M.Hasan Gayo, Blang Bebangka, Takengon, Aceh Tengah dan Equestrian Jericho Stable, Sei Rampah, Serdang Bedagai, Sumut. Ada juga pertandingan ekshibisi Berkuda Memanah di Jericho Stable.

Selain itu, ada juga Kejurnas Pacu Kuda Seri 1 yang diagendakan pada Juli ini, dan Kejurnas Seri 2 di DIY pada November. Tak ketinggalan, juga rangkaian persiapan SEA Games 2025 di Thailand.

Terakhir, adalah mempersiapkan Munas Pordasi XIV yang bersejarah, dengan agenda memilih empat pimpinan federasi nasional, antara lain Ketum bagi Pordasi Pacu, Pordasi Equestrian, Pordasi Berkuda Memanah dan Pordasi Polo sebagaimana Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Pordasi 2024 yang disahkan pada Munaslub Hybrid Pordasi 2024 di Jakarta pada 9 Juni 2024.

Menjelang program penghujung PP.Pordasi masa bakti 2020-2024, perlu dilakukan persiapan, seperti Tim Penjaring dan Penyaring (TPP) dan kepanitiaan Munasnya. Di masa waktu yang singkat ini, kerja keras Triwatty Marciano beserta jajaran sangat dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *