Venue Pacu Kuda H.M.Hasan Gayo Takengon Dipastikan Siap Tepat Waktu

Dalam rangka mempersiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024, koordinasi terus dilakukan seluruh pihak, diantaranya Ketum PP.Pordasi Triwatty Marciano dan Kadispora Aceh M.Nasir Syamaun. Nantinya pertandingan Pacu Kuda diselenggarakan di Lapangan Pacu H.M.Hasan Gayo, Blang Bebangka, Takengon, Aceh Tengah.

Pertemuan digelar di hadapan Ketua Panwasrah PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mayjen TNI Purn Dr.Suwarno di ruangannya pada 26 Juli 2024. 

Nasir menjamin venue dapat diselesaikan tepat waktu agar dapat menjadi lokasi 10 nomor pertandingan pada tanggal 10-11 September 2024. Venue tersebut akan menjadi kebanggaan masyarakat Takengon, bahkan Aceh.

Venue Pacu Kuda tersebut akan menjadi pengganti Pulomas Jakarta, sebagai arena terbaik di Indonesia dengan panjang lintasan 1.400 meter.

Pasca digunakan untuk pertandingan PON XXI, venue akan diserahkan ke pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan Pordasi Aceh agar digunakan secara maksimal. Harapannya, potensi tersebut dapat dimanfaatkan secara profesional untuk kemajuan Pacu Kuda di Aceh, baik dalam hal pembinaan, Sport Industry dan Sport Tourism. Alhasil venue peninggalan PON XXI memberikan dampak yang berkesinambungan.

Venue Pacu Kuda yang dibangun Kementerian PUPR dikabarkan sudah mencapai 72,97% pada pertengahan Juli 2024 dan semakin hari progresnya terus bertambah. Targetnya, trek lintasan rampung pada Agustus. 

Satu hal yang menjadi pekerjaan rumah adalah untuk menghadirkan Starting Gate. Namun, pekerjaan rumah tersebut dipastikan tuntas sesuai dengan rencana. 

Ketum PP.Pordasi menyampaikan apresiasi kepada PB.PON XXI wilayah Aceh dan juga Ketua Panwasrah PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang telah bekerja maksimal. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *