Gregoria Mariska Tunjung Persembahkan Medali Olimpiade Ke-38 untuk Indonesia 

Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia pada Olimpiade Paris 2024 dan medali Olimpiade ke-38 sepanjang sejarah. 

Gregoria yang akan menjalani laga perebutan juara ketiga, harus menunggu hasil dari laga antara Carolina Marin asal Spanyol dan He Bing Jiao asal Cina. Pada set kedua melawan He Bing Jiao, Marin cedera dan menyatakan mundur.

“Carolina Marin retired karena cedera lutut. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dan juara dunia tiga kali Carolina Marin dari Spanyol telah retired dari Kompetisi Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 karena cedera lutut kanan. Rincian medis lebih lanjut akan menyusul,” jelas BWF dalam rilis resminya, pada Minggu 4 Agustus 2024. 

“BWF memastikan bahwa laga perebutan medali perunggu tunggal putri pada Senin 5 Agustus tidak akan digelar.” tegas BWF. 

“Medali perunggu akan diberikan kepada Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia.” tulis BWF. 

Atas medali pertama tersebut, Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan selamat. “Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya mengucapkan selamat atas medali pertama Olimpiade Paris 2024 untuk Indonesia. Saya berharap ini dapat memotivasi atlet-atlet Indonesia lainnya yang akan berlaga agar lebih semangat dalam memberikan penampilan terbaik,” kata Ketum KONI Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *