Mahasiswa Universitas Indonesia Sabet Medali Emas di Kejuaraan MBW Internasional Taekwondo Championship 2024

Oleh: Ainun Samidah

Kejuaraan MBW Internasional Taekwondo Championship 2024 yang diselenggarakan di Dewi Sri Sarjana Universiti Tenaga Nasional (UNITEN) Malaysia pada tanggal 2-4 Agustus 2024.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 19 perwakilan negara dari benua Asia dan Australia. Kontingen Indonesia di tingkat Universitas diwakili oleh 4 orang atlet yang berasal dari Universitas Indonesia yang berlaga di kategori Kyurugi Putri U-46 Kg dan Kategori Poomsae Beregu Putri

Pada kategori Kyurugi Putri U-46 Kg atas nama Annisa Nadya Radhwa berhasil mendapatkan Perak dalam kejuaraan MBW Taekwondo Internasional ini.

Tidak hanya itu pada pertandingan beregu Putri kategori senior yang beranggotakan 3 orang atas nama Aisyah Najma Agrina, Amalia Andini Saputri, dan Sarah Violetta Lasmi Damhuri berhasil meraih Medali Emas.

“Semoga di tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi kami bisa membawa medali emas untuk Indonesia dan di tahun yang akan datang dapat berlaga selain di negara malaysiaā€¯, Ujar Amalia Andini Saputri yang tengah magang di KONI Pusat guna menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Berikut daftar negara-negara yang ikut dalam MBW Internasional Taekwondo Championship 2024 yang di selenggarakan di Dewi Sri Sarjana Universiti Tenaga Nasional (UNITEN); Malaysia, Indonesia, Jepang, Korea, India, Singapura, Nepal, Thailand, China, Australia, Bangladesh, Hongkong, Pakistan, Myanmar, Makau, Australia, Selandia Baru, Sri Langka dan China Taipei.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *