Ellyas Pical & Jeka Saragih Hebohkan Pertandingan Tinju di Pematang Siantar

Oleh : Martinez Dos Santos

PEMATANG SIANTAR – Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menghadirkan legenda tinju asal Maluku Ellyas Pical dan istri (drg.Rina Siahaya) di arena pertandingan tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI di Pematang Siantar, Sumatera Utara, Selasa (17/9).

“Kami menghadirkan Ellyas Pical supaya bisa memberi semangat kepada para petinju yang sedang bertanding. Saya melihat banyak petinju bagus di sini yang suatu ketika berprestasi dunia seperti Ellyas Pical,” kata Marciano saat memantau dan menyaksikan pertandingan tinju di Pematang Siantar, Senin (16/9).

Kehadiran Ellyas Pical, 64 tahun, di arena pertandingan mendapat sambutan luar biasa dari penonton, petinju, dan ofisial. Bahkan, banyak masyarakat terpaksa mengantri untuk foto bersama Elly.

“Kapan lagi bisa foto sama Bang Elly. Dia idola saya ketika masih kecil saya selalu tunggu-tunggu pertandingannya. Prestasinya luar biasa. Saya masuk tinju karena lihat prestasi Bang Elly,” ujar Hasan Boga, mantan petinju asal Aceh yang mengaku senang bertemu Elly.

Ketua Umum PP PERTINA Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak dan jajarannya juga menyambut gembira kehadiran Ellyas Pical.

“Elly adalah legenda tinju Indonesia. Kehadiran Elly jelas menambah semarak pertandingan tinju disini, khususnya bagi masyarakat Pematang Siantar. Dia jelas menambah semangat para petinju yang sedang bersaing untuk merebut medali emas,” ujar Komaruddin.

Sebelum kehadiran Elly, bintang MMA asal Simalungun Jeka Saragih juga hadir dan menyaksikan beberapa partai pertandingan tinju. Ia juga mendapat sambutan cukup antusias dari penonton. Meski beda cabang olahraga, Jeka tampak cukup menikmati partai semifinal yang ditontonnya.

Jika Jeka hanya sebentar menyaksikan pertandingan, tapi Elly yang didampingi istri tercintanya akan menyaksikan sampai babak final, Jumat (19/9).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *