Anna Maria Ketum PB PABERSI, KONI Pusat Tambah 8 Anggota Baru

oleh: Media dan Humas KONI Lampung

Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) dipisah menjadi tiga organisasi. Ketiga organisasi tersebut awalnya satu atap yakni Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga.

Untuk cabang Angkat Besi, kini ditangani PABSI (Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia), kemudian Angkat Berat oleh PABERSI (Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia) dan Binaraga adalah PBFI, Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia.

Dalam kaitannya dengan kepengurusan PB masing-masing, Anna Maria dari Lampung menduduki posisi Ketua Umum Pengurus Besar PABERSI periode 2020-2025, yang pemberian Patakanya dilakukan pada Kamis, 27 Agustus 2020 dari Ketum PB PABERSI kepada ketua umum KONI Pusat, Marciano Norman, di Gedung KONI Pusat lantai 12, Jakarta.

Penyerahan Pataka ini bersamaan dengan beberapa cabang olahraga lain yang menjadi anggota baru KONI Pusat yakni PB PABSI dan PP PBFI.

Selain tiga cabang ini ternyata juga ada cabang baru yang bergabung menjadi anggota KONI Pusat yakni PB IBA MMA  (Pengurus Besar Indonesia Beladiri Amatir Mix Martial Art), PB ESI (Pengurus Besar E-Sport Indonesia), PP MPI (Pengurus Pusat Modern Penthatlon Indonesia), PB PSOI (Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia), dan PP FISI (Pengurus Pusat Federasi Ice Skating Indonesia).

Kepada media, Anna Maria, yang juga putri dari Imron “Gajah Lampung” Rosadi itu menegaskan bahwa tugas ini memang berat. Namun semuanya bisa menjadi elegan jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

“Ya mohon doa dan dukungannya, bahwa ini merupakan tugas dan tanggungjawab yang harus saya emban untuk memajukan prestasi cabang olahraga Angkat Berat di Indonesia.” katanya.

Dalam kepengurusan PB PABERSI periode ini, juga terdapat nama pada posisi Dewan Kehormatan seperti Bustami Zainudin dan Imron Rosadi  di Dewan Pembina bersama  Wong Moy Jun, Sinatra Kaeses dan DR Hinca IP Panjaitan.

Sementara menduduki posisi Sekretaris Umum ada Robbi  Sujanto, wakilnya Budiarto. Bendahara Kartono dan Susanti. Kabid Organisasi Gunawan Sujadi Tedjasena, Kabid Prestasi dan Litbang Hadi, Kabid Perwasitan Sugito, Kabid Pertandingan dan Sarpras Usdi Permana, Kabid Humas Media dan Dokumentasi Susanto,  Biro Hukum dan Advokasi Herman Hutagalung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *