Setelah Tinjau PON, Ketua KONI Pusat Kunjungi Juara Sumatera

Ketua Umum KONI Pusat hadiri Rapat Anggota KONI Riau

Geraksport.com – Setiap organisasi memiliki aturan bersama yang disepakati. Umumnya memiliki Anggaran Dasar (AD)/ Anggaran Rumah Tangga (ART) yang mengatur proses organisasi. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau menjadi salah satu yang mengacu pada AD/ART dalam menjalankan organisasi.

Salah satu amanat AD/ART KONI Riau adalah menyelenggarakan Rapat Anggota pada tahun ini. Rapat Anggota penting dalam membahas evaluasi program yang telah berjalan dan program yang akan disiapkan untuk tahun ini.

Program persiapan atlet menjadi penting digencarkan saat ini. Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua akan menjadi perhatian besar tahun ini. Terlebih Riau perlu memberikan penampilan terbaik selaku juara Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 di Bengkulu. Pada PON sebelumnya di Jawa Barat, Riau finish di peringkat ke-7. Kala itu, Riau menjadi yang terbaik juga di Pulau Sumatera.

Judul Rapat Anggota kali ini menunjukkan perhatian kepada persiapan PON XX 2020. Rapat Anggota berjudul, “Sinergitas Kelembagaan Menuju Prestasi pada PON XX Tahun 2020 Papua”. Hotel Aryaduta Pekanbaru, Riau menjadi saksi Rapat Anggota yang dibuka pada 14 Februari 2020. Cabang olahraga yang hadir mencapai 52 organisasi, 3 di antaranya cabang olahraga baru yang ingin menjadi anggota KONI Riau.

Adapun Rapat Anggota KONI Riau ini dihadiri Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman. Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis memberikan apresiasi kepada Marciano Norman karena sudah datang ke Riau di tengah padatnya kegiatan KONI Pusat.

Bahkan Marciano sempat kunjungi atlet Riau, Reni Ariyanti yang baru diamputasi karena kecelakaan. Tak hanya itu, Emrizal memuji Ketua Umum KONI Pusat karena juga sempat berkunjung ke pelatihan Taekwondo untuk bertanding ke PON.

Ketua Umum KONI Pusat memberikan sambutan. Marciano memberikan penghormatan terhadap pembinaan olahraga Provinsi Riau. Adapun Marciano apresiasi kepandaian Riau memilih cabang olahraga untuk dibina. Sulit memberikan perhatian yang sama pada semua cabang olahraga. Hasil pembinaan yang fokus tentu akan sangat baik.

Renang dan atletik menjadi pilihan tepat Riau karena banyak medalinya. Marciano ceritakan kualitas venue renang yang berkualitas sangat baik di Papua. Oleh karenanya, atlet renang Riau diharapkan dapat pecahkan rekor.

Terkait PON, Marciano sampaikan nanti akomodasi akan dibantu dengan kapal dan tenda yang baik. Konsumsi juga disiapkan oleh penyedia makanan ketika Asian Games 2018. Ketua Umum KONI Pusat ingatkan KONI Riau siapkan transportasi untuk PON Papua 2020.

“Saya memberikan dukungan optimal kepada kontingen Riau pada PON Papua dan semoga dapat memecahkan rekor.”, pesan Marciano. Selain itu, Sang Ketua Umum KONI Pusat ingatkan Pemprov Riau gandeng swasta untuk bantu transportasi ke Papua.

Gubernur Riau yang berhalangan hadir digantikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Yan Prana. Pemprov Riau terus mendorong atlet di semua cabang olahraga untuk tingkatkan prestasi. Pada akhirnya, Sekda memukul gong tanda dibukanya Rapat Anggota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *