Andrea Dovizioso Ungkap Alasan Tampil Kurang Bagus di Misano

Sumber: EssentiallySport

Andrea Dovizioso memimpin klasemen sementara MotoGP saat ini dengan hanya selisih empat poin dengan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang ada di posisi kedua dan ketiga dengan perolehan poin yang sama. Namun, Dovizioso mengaku tidak puas dengan hal itu. Apalagi, dari total tujuh balapan yang sudah diselenggarakan, ia hanya berhasil naik dua podium saja. Bahkan, balapan yang dilakukan di Misano pun tidak berhasil membuatnya masuk ke posisi lima besar.

Menurutnya, saat ini ia dan Ducati sedang berusaha keras untuk beradaptasi dengan rem mereka yang mana hingga saat ini masih belum mampu ia lakukan. Itu menjadi salah satu penyebab ia bergerak kurang cepat sepanjang balapan kemarin. “Itu memusingkan, karena kami bekerja sangat keras untuk coba beradaptasi dengan remnya, tapi aku masih belum mampu. Dari datanya kelihatan sangat mudah, tapi saat di balapan, sangat sulit mengubahnya,” jelas Dovizioso dilansir dari Crash.net.

Ia juga menambahkan kalau ban yang mereka gunakan pun baru sehingga membutuhkan gaya berkendara yang baru dari yang ia lakukan saat ini. “Dengan ban ini, benar-benar kebalikannya, karena membutuhkan lebih banyak cengkeraman terutama saat mengerem. Dan kami harus mengubah pengaturan pada motor sepenuhnya karena harus mengerem dengan cara yang betul-betul berbeda,” katanya.

Sementara itu, Francesco Bagnaia yang memulai debutnya pada MotoGP San Marino tampak mampu menguasai yang menjadi permasalahan bagi Dovizioso. “Pecco (Bagnaia) mampu menahan remnya dengan sedikit tekanan dan memberhentikan motornya lebih baik. Dan ini sesuatu yang sulit untuk dilakukan,” ujar Dovizioso.

Meskipun begitu, ia dan tim Ducati tidak akan menyerah dan mencoba lebih baik lagi di Barcelona akhir pekan ini untuk naik podium guna mempertahankan posisinya di puncak klasemen saat ini. Apalagi, tahun ini akan menjadi tahun terakhir Dovizioso membalap untuk Ducati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *