Anthony Ginting Raih Juara Tiga Tunggal Putra Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza pada 2 Agustus 2021, atlet Indonesia Anthony Sinisuka Ginting targetkan raih juara ketiga tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Anthony Ginting berhadapan dengan Kevin Gordon asal Guatemala.

Keduanya bertemu karena belum berhasil pada semifinal yang berlangsung 1 Agustus kemarin. Anthony gagal melawan Chen Long dari Cina sedangkan Kevin Gordon kalah dari Viktor Axelsen asal Denmark. Chen Long dan Axelsen sendiri bertemu di final memperebutkan medali emas.

Anthony Ginting tak terlihat begitu sulit pada gim pertama. Hal tersebut terbukti dengan skor akhir pada gim pertama. Ia sudahi gim pertama dengan skor 21-11 dalam waktu 17 menit.

Pada gim kedua, Anthony Ginting pastikan kemenangan dengan skor 21-13. Ia mempersembahkan medali kelima untuk Indonesia setelah tiga orang pertama dari cabang olahraga angkat besi, dan sebuah emas dari ganda putri bulu tangkis Greysia Polii/ Apriyani Rahayu.

Atas prestasi tersebut, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman sampaikan apresiasi. “Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya sampaikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang telah berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia.” ujar Ketua Umum KONI Pusat.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, klub dan juga Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP.PBSI) yang dipimpin Bapak Agung Firman Sampurna karena usaha kerasnya berhasil mempersembahkan satu medali emas dan satu medali perunggu untuk Indonesia pada Olimpiade kali ini,” tambahnya.

Ketua Umum KONI Pusat juga yakin, Anthony Ginting akan meraih prestasi lebih baik ke depannya. Tentunya Anthony Ginting dan seluruh atlet harus berlatih dengan keras melalui program pembinaan olahraga prestasi yang mengedepankan Sport Science. Anthony Ginting masih memiliki peluang pada kompetisi yang akan datang mengingat usianya yang masih terbilang muda, yakni

Anthony Ginting yang merupakan keluarga besar dari Pahlawan Nasional Letjen TNI (Purn.) Djamin Ginting berhasil membanggakan Indonesia melalui prestasinya pada ajang Olimpiade. Alhasil Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia (IKPNI) turut bangga atas prestasi keluarga pahlawan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *