Anthony Sinisuka Ginting Menangkan PBSI Home Tournament Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting memenangkan turnamen PBSI Home Tournament, Jumat lalu (10/7). Atlet bulu tangkis itu berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dalam dua game langsung, 21-19 dan 21-15.
Anthony tampil cukup baik pada ajang turnamen internal PBSI ini dengan tampil tak terkalahkan dalam kategori tunggal putra.
Dikutip dari situs resmi PBSI, Anthony menceritakan rahasianya dalam turnamen ini adalah dengan menikmati permainannya. “Kuncinya, coba menikmati permainan. Meskipun ini home tournament, tapi saya anggap seperti turnamen resmi. Apalagi, sudah hampir empat bulan tidak ada turnamen,” ceritanya.
Di awal game pertama, Anthony sempat tertinggal namun ia berhasil menyusul dan mengungguli Shesar.┬áIa melakukan kontrol pergerakan Shesar dan memaksimalkan perhitungan dari panjang dan lebar lapangan untuk mengakurasi pukulan. “Jangan sampai Shesar netting dan pengembalian saya ke atas. Dia kan pemain menyerang, jadi saya berusaha meredam semua kelebihan dia,” ungkap Anthony.
Sementara itu, Shesar merespon dengan mengatakan kalau Anthony lebih taktis dan efisien dalam melakukan serangan. “Di game pertama, saya sudah memimpin dan kehilangan fokus. Saya kurang disiplin dan gamang memberi bola serangan buat Anthony,” kata Shesar. Pada game kedua, ia justru mempercepat permainan namun kurang taktis jika dibandingkan dengan Anthony. Dengan berakhirnya pertandingan ini, usai pertandingan PBSI Home Tournament tunggal putra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *