FP1 GP Eifel Batal, Pembalap Junior Ferrari Gagal Debut

Sumber: Twitter Formula 1

Akibat cuaca yang buruk, latihan bebas 1 (FP1) GP Eifel dibatalkan. Sesi FP1 rencananya diadakan pada pukul 11 waktu setempat, tapi karena ada kabut di sekitar sirkuit dan helikopter medis tidak dapat terbang, Race Control pun tidak membuat jalur put sehingga pembalap tidak bisa memasuki trek.

Awalnya pit lane ditutup pada selama 30 menit karena masih ada kabut, namun setelah lebih dari satu jam tidak perubahan akhirnya FP1 pun dibatalkan. Sementara untuk FP2 sendiri akan diadakan pada pukul 3 sore waktu setempat.

Race Director Michael Masi mengatakan kalau keselamatan adalah faktor utama dalam memutuskan penundaan sesi latihan. Apalagi ketika helikopter medis tidak dapat terbang apabila terjadi kecelakaan pada saat latihan bebas.

“Ini sedikit menantang, tentu saja, dengan kabut yang turun, helikopter medis yang tidak dapat terbang ke rumah sakit. Lewat jalur darat terlalu jauh kalau terjadi sesuatu,” tuturnya dikutip dari situs resmi Formula 1.

Dengan batalnya FP1, batal pula debut pembalap junior Ferrari, Mick Schumacher dan Calum Ilott yang rencananya akan ikut mencoba latihan bebas Formula 1 pertama mereka. Mick direncanakan akan mengendarai mobil Alfa Romeo milik Antonio Giovinazzi, sementara Ilott menggunakan mobil Romain Grosjean dari Haas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *