Greysia Polii Pensiun, Ketum KONI Pusat Sampaikan Pesan

Oleh: Xabina Radillafani Usman

“Greysia Polii adalah atlet bulu tangkis kebanggaan kita semua pada akhirnya memutuskan untuk gantung raketnya untuk pensiun dari aktivitas olahraga. Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada Greysia Polii yang selalu membuat kita bangga atas prestasi yang dicapainya,” kata Ketua Umum  (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman.

Semoga walaupun sudah tidak menjadi atlet bulu tangkis yang aktif, tapi Greysia Polii dapat memotivasi atlet-atlet Indonesia untuk ke depan bisa meraih medali emas seperti apa yang dilakukannya. Terima kasih Greysia Polii, prestasimu selalu menjadi kebanggaan kita,” begitu pesan Ketum KONI Pusat kepada Greysia.

Ketum KONI Pusat berharap Greysia Polii dapat turut serta mendorong atlet-atlet Indonesia untuk dapat berprestasi seperti dirinya. Greysia sendiri terakhir berhasil mempersembahkan emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu.

Meski tak aktif, motivasi Greysia kepada para atlet Indonesia sangat diperlukan. Ketum KONI Pusat berharap, banyak atlet-atlet muda yang akan mengikuti jejak prestasi Greysia Polii. Dengan kata lain, pensiunnya seorang Greysia Polii dapat diteruskan oleh banyak atlet berprestasi hingga tingkat Olimpiade.

Greysia sendiri telah memutuskan gantung raket pada hari Senin tanggal 13 Juni 2022. Di ujung kariernya, Greysia bertanding untuk alasan kemanusiaan. Laga amal bertajuk ‘Greysia Polii Testimonial Day’ ditujukan kepada Yayasan Kemanusiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *