Gubernur Kalbar Singgung Jadi Tuan Rumah PON

Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat (Kalbar) dibuka pada Kamis 7 Mei 2021. Gubernur Kalbar, Sutarmidji,SH,MHum membuka agenda strategis tahunan KONI Kalbar tersebut. Dalam sambutannya, ia berharap banyak pada olahraga prestasi di Kalbar.

“Kebanggaan kita semua, khususnya insan olahraga, bila PON dilaksanakan di Kalbar. Mengingat event nasional ini akan menjadi ajang bergengsi serta mengenalkan Kalbar memang layak menjadi tuan rumah,” kata Gubernur sampaikan harapannya untuk tahun 2028.

Sutarmidji sampaikan bahwa Kalbar cukup dikenal di PON dari beberapa cabor unggulan seperti Angkat berat, balap sepeda, anggar dan bola volley. Ia berpesan agar pada PON XX mendatang, Kalbar dapat meraih prestasi. “Saya minta KONI bersama Disporapar dapat menyiapkan sarana latihan yang memadai, serta¬† membina cabor-cabor unggulan tersebut, sehingga dapat mendulang emas di ajang PON mendatang,” tegasnya.

Ketua Umum KONI Kalbar, Fahruddin Siregar pun menanggapi pesan gubernur. Menurutnya, pembinaan serta pelatihan atlet yang lolos ke PON XX di Papua sudah dilakukan. “Pelatda bagi atlet lolos PON XX sudah mulai kami laksanakan secara bertahap. Ada tiga tahap. Selain kesiapan mendukung atlet Seleknas SEA Games Vietnam dan Olimpiade,” terangnya sambil menjelaskan Pelatda digelar dengan segala keterbatasan akibat Covid-19.

Di sisi lain, Kepala Disporapar Kalbar menanggapi banyak permintaan sarana latihan atlet yang minim. Disporapar bersama KONI Kalbar akan berusaha mencari solusinya.

Terkait ambisi Kalbar menjadi tuan rumah PON XXII, diharapkan adanya dukungan dan sinergitas, khususnya KONI Kabupaten/Kota, Cabor, dan insan olahraga untuk sama-sama berjuang serta berdoa, juga untuk kesuksesan kontingen Kalbar di PON XX Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *