HIGHLIGHT HARI INI

KONI Pusat Tunjukkan Dukungannya Untuk Shin Tae-yong dan PSSI

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kedatangan kunjungan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, PSSI dan perwakilan kedutaan besar Korea Selatan pada Selasa (28/7). Kunjungan tersebut untuk menyampaikan kondisi pembinaan sepakbola yang tengah dihadapi Shin Tae-yong saat ini.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Normann memberikan dukungan sepenuhnya kepada Shin Tae-yong dan PSSI untuk sepakbola Indonesia yang lebih baik. Apalagi Timnas Indonesia saat ini sedang menjadi perhatian mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang, serta adanya Kejuaraan AFC U-16 2020 dan U-19 2020 September dan Oktober nanti.

Berita selengkapnya di https://gerakita.com/ketua-umum-koni-pusat-bersama-seluruh-rakyat-indonesia-dukung-timnas-sepak-bola-indonesia/


**

PBSI Siap Gelar Kompetisi Baru Dengan Format Berbeda

sumber: PBSI

Setelah menggelar PBSI Home Tournament dengan menutup kompetisi dengan sektor ganda campuran, PBSI kali ini berniat akan kembali menggelar kejuaraan serupa. Namun, mereka akan mengadakan kompetisi dengan format beregu Piala Thomas dan Uber. Piala Thomas dan Uber 2020 sendiri rencananya akan digelar pada tanggal 3 sampai 11 Oktober 2020 di Aarhus, Denmark.

Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto mengatakan saat ini Badminton World Federation (BWF) tengah mempersiapkan protokol kesehatan yang harus dilalui atlet. Untuk itu, diselenggarakannya kompetisi tersebut dapat mematangkan kesiapan para atlet untuk mengikuti kejuaraan bulu tangkis internasional dua tahunan itu.

**

PSSI Tampilkan Jersey Away Timnas Indonesia Baru

sumber: PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi desain jersey away timnas Indonesia dari Mills. Desain jersey itu menampilkan corak khas yang sangat Indonesia. Keputusan itu diambil bukan tanpa maksud, melainkan juga agar produk Indonesia bisa dikenal secara luas di mata dunia. Mengingat timnas akan berlaga pada ajang internasional dan menjadi sorotan ketika menjadi tuan rumah ajang bergengsi Piala Dunia U-2021.

Iriawan pun percaya, dengan memakai produk dalam negeri, bisa membangkitkan semangat dan kepercayaan diri para pemain. Ia juga mengharapkan dengan penampilan terbaru dari jersey ini bisa membuat timnas Indonesia lebih terpacu untuk berprestasi.

**

Kylian Mbappe Harus Vakum Akibat Cedera

sumber: detik sport

Pemain lini depan Paris St-Germain (PSG) Kylian Mbappe harus melewatkan perempat final Champions League saat menghadapi Atalanta di Lisbon pada tanggal 12 Agustus mendatang. Itu karena Mbappe mengalami cedera di kaki saat berllaga di final French Cup ketika melawan Saint-Etienne pada Jumat lalu (24/7). Akibat dari cedera itu, Mbappe harus vakum selama tiga minggu.

Pihak PSG pun mengonfirmasi kabar tersebut dengan mengatakan kalau pemain berusia 21 tahun itu terkilir dengan kerusakan pada ligamen luarnya. Ia pun harus beristirahat paling tidak sekitar tiga minggu. Dicanangkan, Mbappe akan kembali ke atas lapangan pada saat semi final Champions League tanggal 18 Agustus mendatang kalau PPSG berhasil lolos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *