HIGHLIGHT HARI INI

KONI Pusat Gelar Dialog Virtual Dengan Ketum KONI Provinsi Wilayah Sumatera

KONI Pusat menggelar dialog virtual dengan seluruh Ketua Umum KONI Provinsi wilayah Sumatera yang dipimpin oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman. Pertemuan ini diadakan mengenai agenda Rakernas yang akan diadakan pekan depan secara virtual oleh KONI Pusat. Pada Rakernas mendatang, Marciano berharap agar seluruh Ketua KONI Provinsi bisa berperan aktif dalam memberikan masukan dan solusi. Apalagi menurut Marciano, KONI Provinsi-lah yang paham kondisi secara mendalam daerahnya masing-masing.

Tidak hanya itu saja, dalam pertemuan ini juga membahas seputar penundaan PON XX Papua yang seharusnya diadakan tahun ini menjadi tahun 2021 akibat pandemi Covid-19. Sumatera Utara dan Aceh yang menjadi tuan rumah PON XXI pun mengajukan adanya penundaan acara yang harusnya diselenggarakan pada 2024 mendatang, menjadi tahun 2025. Selain itu, cabor Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga sempat diusulkan menjadi cabor terpisah agar tidak muncul dualisme dalam kepengurusan.

Berita selengkapnya https://gerakita.com/menjelang-rakernas-virtual-hari-ini-ketua-umum-koni-pusat-gelar-pertemuan-virtual-dengan-ketua-koni-wilayah-sumatera/

**

Ketum KONI Pusat Bangun Komunikasi Dengan KONI Provinsi

Menjelang rakernas virtual pertama yang akan diselenggarakan KONI Pusat pada tanggal 25 sampai 27 Agustus mendatang. Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman menggelar pertemuan virtual dengan seluruh Ketua Umum KONI Provinsi. Pertemuan tersebut dibagi menjadi ke dalam tiga sesi.

Sesi pertama akan digelar pada tanggal 18 Agustus yang diikuti oleh seluruh wilayah Sumatera. Sementara pada sesi kedua akan digelar pada tanggal 19 Agustus dengan peserta dari seluruh Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua. Sesi ketiga juga akan diadakan pada 19 Agustus, setelah sesi kedua. Pada sesi ketiga akan diikuti oleh seluruh KONI di Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara.

**

Tidak Ada Agenda, Shin Tae-yong Tetap Fokus Persiapan Timnas

sumber: PSSI


Timnas Indonesia tidak memiliki agenda lagi hingga akhir tahun ini. Itu terjadi karena Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020 harus ditunda hingga tahun depan. Namun, meskipun begitu pelatih Shin Tae-yong akan tetap fokus untuk persiapan Timnas Indonesia. Ia bahkan berniat untuk menggelar pemusatan latihan di akhir 2020.

Dengan ditundanya tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Shin Tae-yong justru merasa beruntung karena bisa memiliki banyak waktu untuk mendapatkan lebih banyak pemain. Ia juga memiliki keuntungan untuk lebih fokus melatih timnas U-19 karena Piala AFC U-19 masih akan tetap digelar pada Oktober mendatang.

**

Lionel Messi Dikabarkan Ingin Tinggalkan Barcelona

sumber: pundit arena


Usai kalah saat melawan Bayern Munich 2-8, Lionel Messi dirumorkan akan meninggalkan Barcelona. Rumor itu dikatakan oleh Marcelo Bechler, jurnalis yang pertama kali melaporkan kepindahan Neymar ke PSG. Ia menuturkan kalau Messi ingin meninggalkan Barcelona meskipun kontraknya bersama klub Spanyol itu masih berjalan dan berakhir pada tahun depan.

Dengan adanya rumor tersebut, diperkirakan beberapa klub tertarik untuk membeli Messi. Dua klub Inggris Manchester City dan Manchester United dikaitkan dengan niat Messi yang ingin pergi dari Barcelona. Pasalnya kedua klub itu memiliki ‘dana’ untuk memboyong Messi.

**

Marc Marquez Absen Pada MotoGP Styria

sumber: Crash


Marc Marquez tidak akan ikut pada MotoGP Styria. Itu karena ia masih belum pulih pasca kecelakaan yang dialaminya pada MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez. Repsol Honda Team pun mengonfirmasi kabar tersebut dengan mengatakan kalau Stefan Bradl akan tetap berpartisipasi pada MotoGP Styria untuk menggantikan Marquez.

Marquez sendiri menargetkan dirinya untuk bisa kembali balapan di MotoGP San Marino di bulan September mendatang. Absennya Marquez membuat Honda untuk lebih memfokuskan diri pada Alex Marquez dan Bradl yang mengalami peningkatan pada MotoGP Austria kemarin. Tercatat, Alex finis di posisi ke-13, sementara Bradl selesai di posisi ke-17.

**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *