HIGHLIGHT HARI INI

Ketum KONI Pusat Melantik Kepengurusan KONI DIY di Bangsal Kepatihan

Pada tanggal 3 Mei 2021, Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman melantik Prof.Dr.Djoko Pekik beserta jajarannya dihadapan Sang Sultan yang bertempat di Bangsal Kepatihan, Komplek Kantor Gubernur DIY.

Marciano menyinggung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua tahun ini. Sebagai Ketua Umum KONI Pusat, Marciano berharap KONI DIY masa bakti 2021-2025 dapat mempersiapkan atlet sebaik-baiknya pada perhelatan akbar yang akan digelar tanggal 2 – 15 Oktober mendatang.

“Tantangan kepengurusan yang baru dilantik hari ini adalah untuk membuktikan kualitas pembinaan atlet di Yogyakarta pada PON XX Tahun 2021 di Papua. Saya berharap KONI DIY mempersiapkan kontingen dengan sebaik-baiknya agar nanti banyak meraih prestasi,” harapnya pada KONI DIY.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X juga menyinggung persiapan PON XX. Sri Sultan berharap Program Jangka Pendek terkait pencapaian target pada PON XX harus diikuti pelatihan yang terstruktur, penuh disiplin dan ada peningkatan gradasi dalam prestasi.

Lebih lanjut;

**

Buber, PP.Pertina Siapkan Pelatnas

Pengurus Pusat Persatuan Tinju Nasional (PP Pertina) segera panggil 24 petinju untuk masuk Pelatihan Nasional (Pelatnas). Hal tersebut disampaikan Wasekjen PP.Pertinna H.Djasman Abubakar pada rapat kerja dan buka bersama di Jakarta 2 Mei 2021.

Pelatnas akan dibagi di dua tempat yakni di Banten Academy Boxing yang mana pesertanya dipanggil Tim Putih dan di Batam yang pesertanya disebut Tim Merah. Tim Putih akan dilatih oleh Ucok Sitompul sedangkan Tim Merah oleh Erzon.

Menurut Ketum PP.Pertina Mayjen TNI (Purn.) Komaruddin Simanjuntak, tujuan pemisahan agar atlet saling pantau kekuatan. “Penempatan dua pelatnas ini sangat bagus. Membuat kedua kubu berkompetitif. Jika dulu pelatnas digabungkan, maka akan tahu kekuatan satu sama lain. Tapi sekarang saling raba. Mereka termotivasi untuk meningkatkan kemampuan dan saling mengalahkan,” kata Ketum PP.Pertina.

Sarung Tinju Emas (STE) akan menjadi puncak seleksi. Adapun STE ke-36 dijadwalkan di Halmahera Selatan, Maluku Utara pada tanggal 1 – 7 Agustus 2021. Mereka yang lolos Tim Merah Putih maka akan berangkat ke SEA Games Vietnam 2021.

**

Asnawi Ditarik karena Cedera, Ansan Kalah

Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam masuk sebagai pemain inti kala membela Ansan Greeners melawan Seoul E-Land pada Minggu 2 Mei. Sayangnya, Asnawi ditarik pada menit ke-57 digantikan Jo In Hong. 20 menit berselang tepatnya pada menit ke-77, Ansan kebobolan dan tak dapat membalas hingga babak kedua berakhir.

Pelatih Ansan, Kim Gil Sik menerangkan bahwa keputusannya menarik Asnawi karena cedera hamstring. Bahkan, Asnawi yang memberikan kode untuk diganti sang pelatih.

“Asnawi bilang sudah mengalami cedera hamstring sejak babak pertama dan dia tidak bisa tampil maksimal. Saya mencoba mencari pengganti. Kemudian dia memberi tanda untuk diganti pada babak kedua,” kata Kim Gil Sik pada Sports-G.

Akibat kekalahan tersebut, Ansan keluar dari zona empat besar.

**

Hasil MotoGP Spanyol 2021

Sirkuit Jerez telah menjadi saksi bisu penyelenggaraan MotoGP Spanyol 2021 pada 2 Mei. Podium MotoGP Spanyol didominasi Ducati, juaranya Jack Miller dan juara kedua Franceso Bagnaia. Juara ketiga baru ditempati pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli.

Pada kelas Moto2, Fabio Di Giannantonio dari Federal Oil Gresini menjadi juara, disusul Marco Bezzeccho dari Sky Racing Team VR46 dan peringkat ketiga adalah Sam Lowes dari Elf Marc VDS Racing Team.

Pembalap Pertamina Mandalika kurang beruntung. Bo Bendsneyder yang mulai di posisi 15 harus menyudahi balapan di posisi yang sama. Rekannya, Thomas Luthi bahkan finis di posisi ke-19.

Di Moto3 justru Pembalap Indonesia Gresini yang dihukum dua long lap, Jeremy Alcoba justru menempati podium ketiga. Sayang, rekannya Gabriel Rodrigo mengalami kecelakaan di lap keempat. Pembalap Indonesia yang membela Honda Team Asia, Andi Gilang Izdihar harus puas dengan posisi ke-18.

**

Suporter Duduki Stadion, Manchester United vs Liverpool Gagal Tanding

Pertandingan besar pekan 34 Liga Inggris yang mempertemukan Manchester United dan Liverpool seharusnya digelar pada Minggu, 2 Mei. Sayangnya pertandingan tersebut dibatalkan karena aksi protes suporter Manchester United atas kepemilikan keluarga Glazer.

Aksi protes dimulai di luar Hotel Lowry, tempat para pemain menginap. Kemudian di area Stadion Old Trafford hingga dapat menerobos masuk ke lapangan.

Dengan kondisi tersebut, keamanan menjadi prioritas utama. “Menyusul pelanggaran keamanan di Old Trafford, pertandingan Manchester United vs Liverpool dibatalkan,” jelas pernyataan Premier League dalam situs resmi. Dikabarkan penjadwalan ulang menemui masalah karena padatnya jadwal kedua tim.

“Kami menyesali gangguan pada tim dan tindakan yang membahayakan penggemar, staf, dan polisi. Kami berterima kasih kepada polisi atas dukungan mereka dan akan membantu mereka dalam penyelidikan selanjutnya.” terang pernyataan resmi Manchester United menyayangkan aksi suporter.

Suporter yang masuk ke stadion tak hanya berteriak tapi juga mencabut bendera pojok lapangan, manjat gawang, hingga ada pelemparan tripod.

**

Conte Hentikan Dominasi Mantan Klubnya di Liga Italia

Musim ini, Inter Milan di bawah didikan Antonio Conte mampu menghentikan dominasi Juventus yang telah menangkan Juara Liga Italia selama 9 tahun berturut-turut sejak 2011-2012. Kesuksesan Juventus sendiri hingga dapat 9 tahun dominasi Liga Italia berkat Conte.

Scudetto tahun ini diawali dengan gagalnya Atalanta yang menempati peringkat Kedua Liga Italia untuk meraih poin penuh. Atalanta ditahan imbang Sassuolo dengan skor 1-1.

Alhasil Atalanta memperjauh jarak yang mana tak mungkin mampu mengejar Inter meski di sisa pertandingan Inter kalah. Dengan begitu, Inter resmi juara bersama Conte yang dulu sempat dibenci pendukung Inter kala masih mengasuh skuad Juventus.

Berkat Juara musim ini, Inter menempel Juventus dalam perolehan gelar Liga Italia. Juventus total mengoleksi 36 gelar, Inter 19 gelar, AC Milan 18 gelar.

**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *