HIGHLIGHT HARI INI

Liga Berkuda Indonesia (ECL) Kembali Digelar

Di tengah pandemi Covid-19, Equestrian Champions League (ECL) kembali digelar. Seri ECL 2020 ini mengadakan seri tiga dan seri empat sekaligus, setelah dua seri sebelumnya sudah berlangsung pada awal tahun ini.

Penyelenggarakan ECL 2020 kali ini dilakukan di dua tempat berbeda, yaitu di Adria Pratama Mulya (APM), Tigaraksa, Tangerang dan Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Jakarta. Rangkaian pertandingan itu akan dimulai sejak tanggal 15 Juli 2020 di APM dan berakhir pada tanggal 29 Juli 2020 di JIEPP. Menurut Founder ECL, Triwatty Marciano, hal itu dilakukan agar menghindari kerumunan. Bahkan, sebagian besar pertandingan digelar setengah hari. “Kapasitas diperkecil untuk physical distancing,” katanya.
Berita selengkapnya ada di sini https://gerakita.com/liga-berkuda-pertama-indonesia-kembali-digelar


**

Shopee Liga 1 2020 di Pulau Jawa Memudahkan Para Pemain

Sumber: Liga Indonesia


Lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 ke depannya akan dilakukan di Pulau Jawa. Hal itu disambut positif oleh banyak orang, termasuk kapten Persela Lamongan, Eky Taufiq. Ia mengatakan, dengan kompetisi yang dilakukan di Pulau Jawa akan memudahkan semua pihak termasuk dari sisi transportasi sehingga pemain tidak akan terlalu lelah dan memiliki istirahat yang cukup. “Ya, yang jelas dari segi transportasi kita lebih mudah. Jadi, waktu istirahat kita mungkin lebih baik,” katanya, dikutip dari Liga-Indonesia.id.

Dapat dipastikan, kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan kembali bergulir dan dimulai pada tanggal 1 Oktober mendatang. Liga sepakbola itu rencananya berlangsung selama lima bulan dan selesai pada Februari tahun depan.

**

Simon McMenemy Ceritakan Pengalaman Jadi Timnas Indonesia di Buku

Sumber: Kompas


Mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, banyak bercerita mengenai pengalamannya berkarir di Indonesia. Disadur dari Bola.com, Simon berencana akan membuat buku yang mengisahkan banyak hal tentang sepak bola di tanah air. Meskipun tidak tahu seberapa besar porsi sepak bola Indonesia dalam bukunya nanti, tapi McMenemy menceritakan pengalamannya saat menjadi pelatih. “Di beberapa stadion, Anda tidak bisa masuk menggunakan bus. Anda harus masuk dengan kendaraan taktis,” ceritanya. Nama Simon McMenemy pernah sempat dipuji banyak orang, terutama pecinta sepak bola di Indonesia pada 2017 lalu karena kiprahnya membawa Bhayangkara FC maju menjadi juara Liga 1 2017.

**

Manchester United Gagal Raih Posisi Ketiga Premier League

Sumber: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images

Manchester United gagal meraih peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Mereka bermain imbang 2-2 saat melawan Southampton. Padahal, jika menang Manchester United bisa melewati Leicester dan Chelsea di papan atas. Sementara masih tersisa beberapa pertandingan lagi, Setan Merah masih tertahan di peringkat kelima dengan total 59 poin.

Ole Gunnar Solskjaer mengaku kecewa dengan hasil imbang ini. Namun, ia tetap memuji timnya yang sudah berjuang dan bertahan dengan hasil imbang. “Frustasi, ya, tapi ini adalah bagian dari sepak bola,” ujarnya dikutip dari Bola.com. Meskipun begitu, ia menjadikan pertandingan kali ini pelajaran agar bisa lebih baik lagi melawan Crystal Palace.

**

Jorge Masvidal Akui Banyak Kesalahan Lawan Kamaru Usman

Sumber: CNN Indonesia

Jorge Masvidal akui banyak lakukan kesalahan saat kalah dari Kamaru Usman saat bertanding memperebutkan gelar juara dunia kelas welter pada UFC 251 di Yas Island, Abu Dhabi, Minggu lalu (12/7). Masvidal kalah telak karena kesulitan mengimbangi permainan Usman selama lima ronde. Ia hanya sempat memberikan perlawanan pada ronde pertama. “Saya membuat banyak kesalahan. Saya mencoba bertarung di tempat karena saya tidak dalam kondisi stamina terbaik,” kata Masdival dikutip dari CNN Indonesia. Kurang bagusnya stamina Masdival pun akhirnya berhasil membuat Usman memperoleh gelar juara dunia kelas welter UFC 251 tersebut. Masdival pun berharap agar ia bisa bertarung dengan Usman lagi di kesempatan lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *