Musorprovlub KONI Riau Menetapkan Iskandar Hoesin sebagai Ketum

Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau menetapkan Iskandar Hoesin sebagai Ketua Umum (Ketum) KONI Riau pada Hari Senin 14 Maret 2022 di Hotel Arya Duta.

Iskandar Hoesin terpilih secara aklamasi sebagai satu-satunya calon Ketum yang lolos verifikasi Tim Penjaring dan Penyaring (TPP).

Atas terpilihnya Iskandar sebagai Ketum masa bakti 2022-2026, Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan harapannya.

“Selamat atas terpilihnya Bapak Iskandar Hoesin sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Riau masa bakti 2022-2026,” ujarnya.

“Semoga Provinsi Riau dapat mempertahankan prestasinya yang baik di Sumatera, bahkan dapat meningkat lagi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara. Dengan kinerja maksimal dari organisasi KONI yang tata kelolanya baik, Riau pasti mampu menembus lima besar PON,” sambungnya.

Provinsi Riau sendiri adalah salah satu provinsi terbaik di Pulau Sumatera dalam urusan prestasi olahraga. Pada PON XX/2021 di Papua, Riau berada di peringkat ke-8 dengan 21 emas, 25 perak dan 21 perunggu. Itu capaian terbaik provinsi dari Pulau Sumatera.

Sebelumnya, pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Tahun 2019 di Bengkulu, Riau keluar sebagai juaranya dengan 35 emas, 23 perak dan 37 perunggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *