Pasca Rakernas KONI 2024, Koordinasi Persiapan PON XXII/2028 di NTB-NTT Dilakukan

Sehari setelah Rakernas KONI 2024, Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman membuka resmi rapat koordinasi dengan KONI Provinsi NTT dan KONI Provinsi NTB dalam mempersiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 22 di NTT-NTB pada Tahun 2028. Rapat dilaksanakan di ruang rapat Lukman Niode lantai 10 Kantor KONI Pusat tanggal 4 Juli 2024. 

KONI Pusat berkomitmen agar PON semakin baik, tentunya persiapannya juga harus semakin matang. “Saat ini KONI Pusat sedang fokus mempersiapkan pelaksanaan PON XXI Aceh- Sumut, masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan, sebelum berakhir bulan Juli, semua venue harus sudah siap sehingga Agustus sudah dimulai dengan test event ”, terang Ketum KONI Pusat.  

Rapat koordinasi kali ini diharapkan dapat mengatur sedemikian rupa dan melihat kesiapan NTT dan NTB dalam perencanaan pembangunan venue khususnya APBD. 

 “Apabila kita ingin prestasi baik maka kita harus memulai konsentrasi pada cabang unggulan yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dalam cabang olahraga unggulan”,ungkapnya.   

“Saat ini kita harus mulai merintis jangan sampai kita semakin bias, kita harus merucutkan dan hasilnya prestasi olahraga Indonesia semakin baik, peringkat olimpiade semakin bagus dan kita akan menjadi juara umum pada SEA Games”, tegas Ketum.

“Kita melihat dari sisi pembinaan prestasi, arahnya harus jelas dan betul-betul sesuai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Saya yakin  dengan perencanaan yang baik, NTT dan NTB  dapat berpotensi  melahirkan atlet berprestasi dan berhasil menjadi tuan rumah PON XXII Tahun 2028”, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *