Ratas dengan Presiden Jokowi, Menpora Dito Pastikan PON XXI Aceh-Sumut Tepat Waktu dan Peparnas 2024 di Surakarta

Oleh: Humas Kemenpora RI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) Dito Ariotedjo memastikan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumatra Utara tepat waktu, dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 dilaksanakan di Surakarta, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Menpora Dito pada konfrensi pers bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Pj Gubernur Sumut Hasanuddin, dan Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (13/6) sore.

“Hari ini kita baru menyelesaikan rapat terbatas dengan Presiden Jokowi untuk membahas PON XXI Aceh-Sumatra Utara dan Peparnas Tahun 2024. Kami mendapatkan perintah dan arahan dari Presiden penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut harus tepat waktu dan tidak ada kemunduran,” kata Menpora Dito.

“Jadi kita tekankan kepada masyarakat dan seluruh atlet Indonesia bahwa PON XXI Aceh-Sumatra Utara dan Peparnas Tahun 2024 kita jamin tidak akan mundur, tepat waktu dan akan sesuai jadwal,” tambahnya.

Terkait progres pembangunan venue, Menpora Dito mengatakan akhir Juli sudah rampung semua dan siap digunakan. “Untuk venue kami pemerintah bersama KONI, dan pengurus cabang olahraga untuk memantau setiap progres agar pembangunan venue tersebut sesuai standart dan bisa digunakan untuk tes event,” ujar Menpora Dito.

Sementara untuk Peparnas tahun 2024, Menpora Dito mengatakan bahwa hasil Rakernas dan aspirasi yang dilakukan NPC hasil keputusanya bahwa penyelenggaraan Peparnas dilaksanakan di Surakarta, Jawa Tengah. “Alasanya karena Surakarta memiliki infrastruktur yang standart, dan pernah dipakai untuk Asean Para Games 2022,” kata Menpora Dito.

Turut hadir dalam ratas tersebut, Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *