Ridwan Kamil Izinkan Kompetisi Sepak Bola di Jawa Barat

Persib Bandung dan klub-klub Jawa Barat mendapatkan lampu hijau dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk kembali menggelar pertandingan sepak bola. Ridwan Kamil dikabarkan akan memberi izin untuk menggelar kembali kompetisi sepak bola di Jawa Barat.

Namun, pertandingan sepak bola harus dijalankan dengan menaati sejumlah protokol kesehatan. Pertandingan sepak bola juga hanya boleh digelar di daerah yang termasuk zona hijau virus corona.

“Kalau mau main bola lagi bisa, nanti selama daerahnya masuk zona hijau. Sekarang rata-rata di level 4, 3, 2 belum ada di level 1,” ujar Ridwan Kamil, seperti dikutip dari Kompas, Selasa (19/5).

Meski telah memberi lampu hijau untuk menggelar pertandingan sepak bola kembali, Ridwan Kamil meminta supaya masyarakat Jawa Barat dan bobotoh tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Bukan hanya itu, Ridwan Kamil juga meminta agar bobotoh tidak melakukan mudik jelang Hari Raya Idul Fitri. Tujuannya supaya banyak daerah di Jawa Barat dapat segera ditetapkan sebagai zona hijau virus corona dan sepak bola dapat hidup kembali.

“Kalau sekarang kita di indeks 1 menurut WHO baik, selama 14 hari ke depan pasien turun, kasus turun bukan tidak mungkin bulan Juli situasi bisa terkendali dan normal, sehingga kegiatan olahraga bisa kembali lagi,” ucapnya.

“Namun, kalau sampai Idul Fitri warga dan bobotoh tidak disiplin, angka yang bagus tadi bisa rusak, nanti jauh (lama) lagi Persib bisa main di stadion.”

“Kalau cinta sama Persib dan sepak bola, taati peraturan pemerintah, jangan mudik, jauhi kerumunan,” uar Ridwan Kamil menegaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *