Steward Batalkan Penalti Poin Lewis Hamilton

Sumber: Formula 1

GP Russia menjadi pekan yang kurang bagus untuk Lewis Hamilton. Pasalnya, ia mendapatkan dua penalti poin dari steward karena melanggar latihan pra-balapan. Pembalap Mercedes itu pun mendapatkan penalti lima detik dua kali selama balapan dalam waktu yang sama karena melakukan dua latihan di area yang salah ketika GP belum dimulai.

Namun usai balapan, steward mengangkat penalti poin tersebut karena mengetahui kalau Hamilton diinstruksikan untuk melakukan latihan start di tempat yang salah oleh timnya. “Steward menerima informasi dari tim kalau pembalap dengan nomor 44 menerima instruksi dari timnya untuk melakukan latihan start di tempat yang salah,” tulis pernyataan FIA dikutip dari Formula 1.

Hal itu pun dikonfirmasi oleh steward yang mendengarkan audio antara tim dan Hamilton. “Berdasarkan informasi ini steward mengganti dokumen 47 dengan keputusan ini dan menghapus penalti poin,” lanjut mereka.

Hamilton sendiri ketika mengetahui mendapatkan penalti menganggap kalau itu hal yang konyol sambil mengatakan kalau mereka (FIA) mencoba untuk menghentikannya. Beberapa menghubungkannya dengan rekor kemenangan yang akan dipecahkan oleh Hamilton di GP Russia. Ia memang berniat untuk mengalahkan rekor Michael Schumacher, namun sayangnya hal tersebut harus ditunda sementara. Walaupun begitu, Hamilton tetap naik podium berada di posisi ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *