Timnas Cricket Indonesia Tampil Gemilang Tundukan Jepang dan Korea Selatan

Tim Nasional Cricket Putra Indonesia tampil gemilang pada laga Kualifikasi Piala Dunia Sub Regional Group B dengan memetik tiga kemenangan dari total empat laga. Pertandingan diselengarakan di Sano International Cricket Ground Jepang pada tanggal 15-19 October 2022.

Tim binaan Persatuan Cricket Indonesia (PCI) mampu menunjukkan performa hebat. Tak tanggung, tuan rumah Jepang dan Korea Selatan dapat dikalahkan Timnas Cricket putra.

Indonesia berhasil menaklukkan Korea Selatan dua laga. Di awal rangkaian pertandingan, tanggal 15 Oktober 2022, Indonesia menang dengan skor skor 130/7 (Indonesia) vs 66/10 (Korea Selatan). Kemenangan selanjutnya pada 18 Oktober 2022 dengan skor 99/7 (Indonesia) vs 98/6 (Korea Selatan).

Atlet Indonesia, Padmakar Surve meraih man of the match pada laga itu.

Pada hari yang terakhir, tanggal 18 Oktober 2022, Timnas Cricket putra berhasil menang dari tuan rumah Jepang. Timnas Indonesia mengalahkan Jepang dengan skor meyakinkan 104/4 (Indonesia) vs 103/10 (Jepang). Kembali, atlet Indonesia asal Bali, Edi Guna Artawa menjadi man of the match. Jepang dan Indonesia sama-sama mengamankan 3 kemenangan dari total 4 laga.

Atas performa tersebut, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengucapkan apresiasi. “Apresiasi kepada Tim Nasional Cricket putra Indonesia yang tampil gemilang. Terima kasih atas kerja keras para atlet, pelatih dan PP.PCI. Jangan terlena dengan kemenangan ini, terus tingkatkan kualitas permainan dan performa atlet. Saya berharap Timnas Cricket Indonesia dapat menjadi yang terbaik di Asia dan membuat bangga bangsa dan negara melalui prestasinya,” ujar Ketum KONI Pusat.

“Kita bangga dengan penambilan para Garuda Muda Indonesia pada tournamen ini serta ini menjadi bekal persiapan kami menuju perhelatan SEA Games dan Asian Games pada tahun 2023. Para atlet, Pelatih Nasional, staff dan seluruh tim sudah memberi yang terbaik. Terima kasih juga kepada masyarakat Indonesia yang selalu memberi doa dan dukungan tanpa henti,” ujar Ketua Harian PP PCI Abhiram S. Yadav.

“Dalam konteks ini, Persatuan Cricket Indonesia (PCI), telah mengidentifikasi talenta atlet sejak tahun 2021 serta telah melakukan perjalanan ke beberapa provinsi untuk melakukan sesi dengan masing- masing talenta yang telah dicatat sehingga menghasilkan long list nama atlet yang kemudian dikumpulkan di Pusat Pelatihan pada tahap pre-seleksi,” tulis rilis resmi PP.PCI.

“Tahapan ini dilalui dengan mekanisme seleksi dari 24 atlet, yang kemudian menjadi 17 atlet. Pada akhirnya pada tanggal 10 September 2022 melalui pelatihan dan latih tanding, didapatkan 14 nama atlet putra yang diberangkatkan ke Jepang,” sambung rilis yang disebarkan PP.PCI.

“PCI sangat aktif dan objektif dalam memilih pemain tim nasional. Dan tournamen ini membuktikan bahwa proses pengembangan olahraga cricket di Indonesia berjalan dengan baik serta berhasil membawa prestasi internasional. Tournamen ini juga akan mendongrak ranking Indonesia di dunia” tutup General Manager PP.PCI Afie Fiermansyah.

Skuad Tim Nasional Indonesia

Official:

  1. Abhiram S. Yadav (Ketua Harian PP.PCI)
  2. Albert Tangkudung (Sekjen PP.PCI)
  3. Afie Fiermansyah (GM/Team Manager PP.PCI)
  4. Bella Azalia (Staff/Coorporate Secretary PCI)

Pelatih dan Pemain

  1. Nuwan Shiroman (Head Coach)
  2. Kadek Gamantika (Captain)
  3. Anjar Tadarus (Vice Captain)
  4. Ahmad Ramdoni
  5. Danilsom Hawoe
  6. Ferdinando Banunaek
  7. Agus Priandana
  8. Edi Guna Artawan
  9. Wayan Budiarta
  10. Maxi Koda
  11. Darma Arta
  12. Kadek Dharmawan
  13. Muhammad Afies
  14. Padmakar Surve
  15. Kiruba Ramamoorthy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *