Valtteri Bottas Balap Lewis Hamilton dalam Latihan Bebas Ketiga GP Inggris 2020

sumber: auto sport

Valtteri Bottas mencatat waktu tercepat pada sesi latihan akhir di Grand Prix Inggris 2020. Ia berhasil mendahului rekan timnya di Mercedes, Lewis Hamilton dan Red Bull, Max Vestappen. Sementara itu, di posisi keempat ditempati oleh Lance Stroll. Sementara Alex Albon harus mundur tidak bisa mengikuti latihan ketiga karena ada permasalahan di bagian mesin pada kendaraannya.

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang melewatkan latihan bebas pertama karena masalah pada mesin intercoolernya berhasil mengikuti latihan bebas kedua, bersama dengan Kimi Raikkonen dan Carlos Sainz Jr.

Bottas berhasil meraih rekor waktu 1 menit 28,261 detik, sebelum akhirnya Hamilton mencuri rekor itu dengan waktu 1 menit 26,332 detik. Setelah persaingan sengit, akhirnya Bottas mampu mencetak rekor baru dengan berada di posisi teratas dengan perolehan 1 menit 25,873 detik. Hamilton berada di belakang Bottas dengan catatan waktu 1 menit 26,011 detik.

Verstappen menyelesaikan lap 0,3 detik lebih lambat dibandingkan Bottas. Sementara pembalap Ferrari lainnya, Charles Leclerc berada di posisi keenam. Sempat beberapa kali Leclerc berada di daftar waktu pembalap tercepat, namun berhasil dikalahkan oleh para pembalap Mercedes.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *