Ketum PP.Pordasi Tuntas Tinjau Bakal Calon Venue Berkuda Equestrian PON 2024 Aceh-Sumut

Cabang olahraga (cabor) berkuda komisi Equestriaon akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh – Sumatera Utara (Sumut). Dalam mempersiapkan itu, Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi) Triwatty Marciano telah tuntas meninjau beberapa bakal calon venue.

Pada 27 Juli 2022, Ketum PP.Pordasi didampingi Binpres PP.Pordasi Ida Yuliati, Plt Ketua Harian Pordasi Sumut Arie Ramadhany dan Ketua Komisi Equestrian Pordasi Sumut M.Irsyad telah meninjau bakal calon venue pertama, yaitu Jericho Stable di Kecamatan Sei Rempah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut.

Satu hari setelah itu, yakni pada 28 Juli 2022, rombongan kembali melanjutkan tinjauan. Terdapat opsi tanah kosong untuk kemudian dibangun yakni di Tandem, Siosar Brastagi, Kabupaten Tanah Karo dan Martubung di Kota Medan. Namun yang ditinjau adalah lahan 17 hektar di Tandem.

Selain itu, pada hari kedua kunjungan Ketum PP.Pordasi, dilakukan juga kunjungan ke salah satu bakal calon venue yakni Biestro Stable di Kota Binjai.

“Alhamdulillah kami sudah meninjau tiga bakal calon venue berkuda Equestrian untuk PON XXI Aceh-Sumut. Tiga bakal calon venue ini ditinjau berdasarkan dipilih karena memenuhi beberapa persyaratan, dan dari tiga itu akan diseleksi untuk kemudian diusulkan,” ujar Ketum PP.Pordasi.

Dua venue yang telah ditinjau adalah stable swasta yang sudah siap digunakan, yakni Jericho Stable dan Biestro Stable, sedang opsi lahan kosong yang akan dibangun tentu akan menghabiskan lebih banyak anggaran. Namun begitu, pada dua stable yang ada masih kurang arena untuk melakukan Cross Country guna menggelar Eventing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *